GIAT RAMADAN : Satlantas Polresta Depok selepas membagikan takjil gratis di Simpang Juanda Depok, Rabu (7/6). Foto:Ricky/Radar Depok

 

GIAT RAMADAN : Satlantas Polresta Depok selepas membagikan takjil gratis di Simpang Juanda Depok, Rabu (7/6). Foto:Ricky/Radar Depok

Giat Satlantas Polresta Depok di Ramadan

Tidak hanya tegas dalam menegakkan aturan dan undang-undang. Satlantas Polresta Depok juga melakukan aksi peduli di bulan Ramadan dan membuat pengendara sampai salah tingkah. Apa yang dilakukan aparat keamanan di Simpang Juanda?

Laporan : RICKY JULIANSYAH

Takjil untuk makanan berbuka puasa memang kerap dicari para pengendara, yang masih dalam perjalanan setelah bergelut dengan rutinitas kerjaan di kantor.

Bagi yang melintasi Jalan Margonda, tepatnya di Simpang Jalan Juanda, dimana terdapat pos polisi Medan 9 sore ini (kemarin.red), pastilah akan beruntung.

Pasalnya, Satlantas Polresta Depok membagikan takjil gratis bagi para pengendara yang melintasi lokasi tersebut. Tidak kurang dari 500 takjil disiapkan anak buah Kombes Herry Heryawan.

Menariknya, para Polwan cantik pun diturunkan untuk membagikan takjil dan membuat pengendara sering gagal fokus dan salah tingkah melihat senyum termanis yang dipasang para penegak hukum tersebut.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 500 takjil yang akan dibagikan polwan kepada pengendara umum.

“Kita turunkan 30 polwan bekerjasama dengan Srikandi Polresta Depok turun langsung membagikan takjil ke pengendara mobil maupun motor yang melintas,” ujarnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengaku selain lebih mendekatkan polisi ke masyarakat juga sebagai cara pengungkapan terhadap rasa cinta terhadap Pancasila.

Melalui kegiatan pembagian takjil ini, lanjut Sutomo, bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan mengingatkan kepada pengendara untuk mencintai Pancasila cerminan dasar Republik Indonesia.

“Kegiatan pembagian takjil ini lanjut Kompol Sutomo rutin dilakukan tiap tahun sebagai sikap berbagi antar sesama,” ucap Sutomo. (*)