BERSEMANGAT: LPM Kukusan, Suaip (kanan) sedang mengukur jalan lingkiungan bersama konsultan dan ASN Kelurahan Kukusan. Foto:Indra/Radar Depok
BERSEMANGAT: LPM Kukusan, Suaip (kanan) sedang mengukur jalan lingkiungan bersama konsultan dan ASN Kelurahan Kukusan. Foto:Indra/Radar Depok

**Sisanya Sedang Diukur

RADAR DEPOK.COM , BEJI – Sebanyak 123 titik di kawasan Kelurahan Kukusan, menjadi sasaran untuk perbaikan jalan lingkungan. Sampai sekarang ini, total sudah 90 persen atau jika dihitung ada 110 jalan yang sudah dikerjakan perbaikannya, sedangkan sisanya, yakni 13 titik jalan sedang dalam tahap pengukuran.

Beberapa titik yang sampai sekarang ini masih dalam tahap pengukuran, yakni di Jalan Juragan Sinda 3, Jalan Masjid Alfaruq RW01, Jalan Rawapule 5, 7, dan 8, lalu Jalan Jursin 5 RW 02, Jalan Mandor Gueng RW03, Jalan Misan RT6/4, Jalan Kabel, Jalan Mandor Sanim RT3/7 dan masih banyak lagi,

Berdasarkan keterangan LPM Kelurahan Kukusan, Suaip dari hasil pengukuran yang dilakukan konsultan, di 123 titik jalan lingkungan yang menjadi sasaran perbaikan memiliki panjang sekitar 100 meter dengan luas 3 meter.

“Masih terus diupayakan, agar 123 titik yang sudah teranggarkan untuk diperbaiki, dan bisa teralisasikan dengan baik,” ucapnya.

Suaip menuturkan pengukuran tersebut dilakukan setelah proposal permohonan pencairan anggaran warga diterima Pemkot Depok. Semoga saja bisa terealisasi pengerjaanya dengan menggunakan anggaran tahun 2018.

“Jalan yang dimasukdan dalam proposal memang layak mendapat perbaikan dari Pemkot Depok,” ucap Suaip.

Dia menambahkan, selain pekerjaan perbaikan jalan lingkungan, di Kelurahan Kukusan juga sedang dilaksanakan kegitan pembuatan saluran air atau drainese yang pengerjaanya sudah mencapai 70 persen. Titik pengerjaan drainase, yakni di sekitar RW01 ada lima titik, RW02 ada empat titik, RW03 ada enam titik, RW06 ada tiga titik, RW 07 ada dua titik, dan RW08 ada enam titik. (cr1)