SERU : PDAM Kota Depok menggelar beragam lomba bertemakan air dan memupuk kerjasama tim. Foto : Febrina/Radar Depok
SERU : PDAM Kota Depok menggelar beragam lomba bertemakan air dan memupuk kerjasama tim. Foto : Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sebanyak 280 karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok ikut memeriahkan HUT ke-72 RI, dengan mengikuti berbagai jenis lomba yang bertajuk Air. Kemarin, sebelum lomba karyawan jalan santai dengan rute sekitar kantor PDAM di Jalan Legong, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Maknanya adalah kekompakan, seperti di lomba memasukan pensil dalam botol harus ada kerjasama antara pemimpin dan yang dipimpin. Kemudian pipa bocor memasukkan air tidak hilang terus, itu simbolisnya,” jelas Dirut PDAM Depok Mohammad Olik kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Olik melanjutkan, dengan adanya lomba ini diharapkan karyawan semakin semangat, semakin merdeka dalam segala hal. Harapannya tentu para karyawan terhibur dengan lomba, dan dapat meningkatkan kinerja. Terlebih kedepannya PDAM targetkan sekitar 30 persen dari total penduduk Kota Depok, sudah menggunakan air jaringan PDAM. Sehingga tidak ada lagi masyarakat Depok yang airnya kotor atau kualitasnya kurang baik.

“Dengan meningkatkan kinerja melalui lomba ini maka kedepannya baik pelayanan hingga kualitas air serta pengembangan jaringan bisa terus meningkat dan sesuai target,” tegasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, gelaran lomba yang diadakan oleh PDAM yang bertemakan air, salah satu cara¬† meningkatkan kualitas kerja dari para karyawannya. Sebagaimana target penyebaran jaringan, seluruh bangunan baik berupa hotel, apartemen dan komersil lainnya harus menggunakan jaringan air PDAM sehingga kualitas airnya baik. Tidak hanya itu, dibeberapa wilayah yang airnya masih kurang baik, maka akan diprioritaskan untuk membuka jaringan baru untuk masyarakat Depok. Di 2018 setidaknya target penambahan pelanggan di angka delapan ribu pelanggan bisa tercapai. “Melalui peningkatan kinerja maka diharapkan mampu pemberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Idris.

Pantauan Radar Depok dilokasi, perlombaan dimulai dari memasukan pensil, pukul kendi, pipa bocor, panjat pinang miring bawahnya air, lomba ambil bendera ditengah kolam.(ina)