MELAYANI: Beberapa warga sedang memberikan data dirinya kepada petugas Bank BNI sebagai persyaratan untuk mendapatakan Kartu Rastra. Foto : Indra/Radar Depok
MELAYANI: Beberapa warga sedang memberikan data dirinya kepada petugas Bank BNI sebagai persyaratan untuk mendapatakan Kartu Rastra. Foto : Indra/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 519 orang yang berdomisili di Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas mendapatkan Kartu Rastra (Beras Prasejahtera). Pembagian Kartu Rastra tersebut, dilakukan Bank BNI Kantor Cabang Margonda dan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pancoranmas, Kamis (24/8).

Petugas Bank BNI, Fajar Nurhada mengatakan Kartu Rastra tersebut, nantinya bisa ditukar dengan beras seberat 20 Kg dan gula sebanyak 4 kg. Beras dan gula tersebut, akan diberikan tiap dua bulan sekali.

“Kartu Rastra hanya diberikan untuk warga yang termasuk kategori tidak mampu. Jadi, untuk membantu kebutuhan sehari-harinya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pancoranmas, Iwan menuturkan, warga yang memiliki Kartu Rastra bisa membeli beras atau gula di warung-warung yang sudah ditunjuk Dinsos Kota Depok. Tiap pemilik Kartu Rastra memiliki anggran Rp150.000 untuk membeli sembako tersebut.

“Untuk lokasi warung-warungnya, saya tidak tahu. Dinsos yang lebih tahu warung mana saja yang bisa mempergunakan kartu tersebut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, warga RT03/04, Kelurahan Pancoranmas Munawaroh mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya Kartu Rastra, karena membantu kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan Kartu Rastra, karena bisa mengurangi beban hidup saya,“ jelasnya. (cr1)