PENYERAHAN : Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna (Kiri pegang papan) menyerahkan bantuan secara simbolis ke Danyon Zikon 14, Letkol Czi Fauzan Fadli (Kanan pegang papan) di Jalan Kompleks Mess PA Zeni AD Jakarta Selatan, kemarin. Foto : Ricky/Radar Depok
PENYERAHAN : Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna (Kiri pegang papan) menyerahkan bantuan secara simbolis ke Danyon Zikon 14, Letkol Czi Fauzan Fadli (Kanan pegang papan) di Jalan Kompleks Mess PA Zeni AD Jakarta Selatan, kemarin. Foto : Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, JAKARTA – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, BRI menyerahkan Corporate Cosial Responcibility (CSR) senilai Rp150 juta untuk merenovasi TK Kartika VIII-13 di lingkungan Batalyon Zeni Konstruksi 14/Serada Wirya Camertitaya (Yon Zikon 14/SWC).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna kepada Komandan Yon Zikon 14, Letkol Czi Fauzan Fadli di aula TK yang beralamat di Jalan Kompleks Mess PA Zeni AD Jakarta Selatan, kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan perhatian ke kami,” kata Danyon Zikon 14, Letkol Czi Fauzan Fadli kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan TK ini dibangun berawal dari kesadaran prajurit dan dikelola oleh Yayasan Persit Candra Kirana ranting Yon Zikon 14, jadi prajurit yang kemampuannya terbatas, ketika masuk TK tersebut biayanya lebih murah dari peserta didik untuk umum.

“Makanya adanya bantuan ini kami terima kasih sekali, karena dapat membantu operasional dan pembangunan lagi,” paparnya.

Nantinya, bantuan yang diterima akan digunakan untuk merenovasi kantor dan ruang kelas di TK TK Kartika VIII-13. Sehingga, setelah rampung, dapat lebih bagus, layak dan aman untuk peserta didik.

“Target kami sebulan rampung, nanti kita kebut, prajurit yang mengerjakan. Begitu ada rekanan yang suplay barang akan kami kerjakan sendiri,” ucap Fauzan.

Ia menambahkan, bangunan TK ini sudah 10 tahun lebih tidak direnovasi, dan perbaikan yang dilakukan tidak menyeluruh serta melakukan pengecatan dinding saja ketika sudah kusam.

“Kalau bangunan intinya baru sekarang direnovasi lagi. Sehingga sudah sangat butuh sekali direnovasi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BRI mau membantu pembangunan, khususnya untuk dunia pendidikan,” tandasnya.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna menjelaskan, bantuan ke TK di Yon Zikon 14, pihaknya memberikan bantuan bahan bangunan senilai Rp150 juta.

“Bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan pembangunannya,” kata Suharna.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan di TK tersebut. Dan, lanjut dia, Untuk mendapatkan CSR dari BRI, pemohon lebih dulu mengajukan proposal, kemudian setelah disetujui dilihat.

Ia berharap, adanya CSR ini semakin mendekatkan BRI dengan masyarakat dan menunjukan BRI peduli terhadap dunia pendidikan.

“Sebab, komitmen BRI dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia tidak main-main. Melalui CSR  ini, kami terus mendukung pengembangan baik melalui peningkatan sarana maupun prasarana,” harapnya. (cky)