TUMPAH RUAH: Walikota Depok didampingi Muspika Cimanggis, Lurah dan LPM Harjamukti melepas peserta jalan santai di Kampung Pondok Ranggon, RW06 Kelurahan Harjamukti. Foto : Ricky/Radar Depok
TUMPAH RUAH: Walikota Depok didampingi Muspika Cimanggis, Lurah dan LPM Harjamukti melepas peserta jalan santai di Kampung Pondok Ranggon, RW06 Kelurahan Harjamukti. Foto : Ricky/Radar Depok

Puncak acara HUT ke-72 RI di Kampung Pondok Ranggon, RW06 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, cukup istimewa. Selain meriah, acara tersebut dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris yang didapuk melepas peserta jalan santai.

Laporan: Ricky Juliansyah/Radar Depok

Begitu aba-aba dihitung mundur, setelah diucapkan angka satu, bendera diangkat tinggi-tinggi sebagai penanda peserta untuk berjalan melalui rute yang telah ditentukan panitia.

Acara yang dihelat pada Minggu (27/8) pukul 07:00 itu merupakan rangkaian puncak acara HUT RI di RW06 Kelurahan Harjamukti.

Yang melepas peserta jalan santai di wilayah itu, pada tahun ini bisa dibilang istimewa. Sebab orang nomor satu di Kota Depok, yakni Walikota Depok, Mohammad Idris yang memegang bendera tersebut.

Acara turut dihadiri Muspika Cimanggis, yakni Camat Cimanggis, Henry Mahawan, Kapolsek Cimanggis, Danramil 06/Cimanggis, Lurah Harjamukti, Ketua LPM Harjamukti, anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus, dan pengurus RT dan RW.

“Ini sudah dua tahun berturut-turut diadakan,” tutur Ketua LPM Harjamukti, Jayadi.

Ia sangat bersyukur dengan antusias warga yang hadir meramaikan puncak acara peringatan HUT RI di RW06.

Tidak kurang dari 500 warga berpartisipasi dan ambil bagian meramaikan acara tingkat RW yang memiliki enam RT ini.

Bagaimana tidak ramai, panitia acara menyiapkan puluhan doorprize menarik untuk peserta jalan santai dan dibalut dengan hiburan rakyat hingga malam hari. Seperti panggung gembira yang menjadi media menyalurkan kreativitas seni anak-anak muda di wilayah tersebut.

Tidak sampai di situ. Panitia pun menyiapkan makan siang bersama di jalan dengan menaruh nasi dan lauk pauknya di atas daun pisang.

“Ini bentuk rasa syukur dan kegembiraan terhadap Kemerdekaan RI di wilayah kami. Acara makan bersama juga sebagai wujud eratnya warga di lingkungan RW06,” kata Jayadi, yang sudah memiliki tiga orang cucu.

Tidak lupa, Jayadi yang mewakili warga, panitia, dan pengurus RW06, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota.

“Warga sangat senang akan kehadiran pemimpin Kota Depok, yang menyempatkan melepas peserta jalan. Juga kepada Bapak Edi Sitorus yang menyalurkan aspirasinya ke wilayah kami,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Jayadi, dalam kesempatan tersebut, warga yang diwaliki pengurus RW memohon agar gedung SMPN 23 Depok segera direalisasikan. Sebab saat ini SMPN 23 masih menumpang di SMPN 11.

“Harapan warga seperti itu. Semoga di kegembiraan HUT RI juga membawa kabar gembira untuk terealisasinya pembangunan gedung SMPN 23 Depok di wilayah Kelurahan Harjamukti,” ucap Jayadi. (*)