KAMPANYE: Felix Finkbainer dan siswa SD Semut-Semut the Natural School melakukan aksi menanam pohon di halaman sekolah. Foto : Indah/Radar Depok
KAMPANYE: Felix Finkbainer dan siswa SD Semut-Semut the Natural School melakukan aksi menanam pohon di halaman sekolah. Foto : Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CIMANGGIS – Duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Felix Finkbainer berkunjung ke Sekolah Semut-Semut the Natural School di Jalan Industri Kapal Dalam RTM Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (25/8).

Kedatangan Felix ke sekolah ini memiliki tujuan khusus, yakni menyebarkan program ‘Plant for the Planet, yaitu menyuarakan pentingnya penanaman pohon di hutan kepada siswa kelas VI Semut-Semut the Natural School, dan kelas VII-VIII SMP the Indonesia Natural School (INS).

“Hutan Indonesia adalah hutan terbesar ketiga di dunia setelah Rusia dan Brasil. Kerusakan hutan dan minimnya penanaman pohon akan berakibat meluas, dari kekurangan oksigen, suhu bumi meningkat, gunung es mencair, banjir, dan berujung pada climate refugee, atau pengungsi iklim dan manusia tak berdaya menanggung akibat buruk yang ditimbulkan,” kata Felix.

Pria berkewarganegaraan Jerman ini sejak usia sembilan tahun sudah memiliki kemauan dan hasrat kuat untuk berbuat sesuatu bagi bumi yang makin tua dan dirundung beragam bencana.

Keprihatinan melihat kondisi hutan yang makin memburuk membuat Felix kian gencar menyuarakan untuk segera melakukan aksi penanaman pohon di lingungan sekitar dan di hutan dengan slogan ‘Stop Talking Start Planting’.

“Terima kasih karena sekolah ini telah menghadirkan suasana alami dan penuh oksigen, serta siswa-siswa yang komunikatif. Fantastic, fantastic!,” katanya.

Felix bersama seluruh siswa secara simbolis menanam pohon di halaman sekolah. (ind)