SINERGI : Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kota Depok berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Foto : Febrina/Radar Depok
SINERGI : Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kota Depok berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok. Foto : Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) DPC Kota Depok mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Senin (28/8). Kedatangan GANN ke markas korps anti barang haram di Jalan Merdeka Raya, Sukmajaya ini ingin menggelar berbagai program penyuluhan ke berbagai titik lingkungan. Mulai dari sekolah-sekolah bahkan ke ruang lingkup masyarakat di RT maupun RW.

“Kami datang menemui Kepala BNNK Depok guna menyampaikan program dan tentunya menjalin sinergitas,” singkat Ketua GANN DPC Kota Depok, Septi Efiyeti kepada Radar Depok, kemarin.

Wakil Ketua 1 GANN DPC Kota Depok, Paul D Lenta menambahkan, mendatangi BNNK Depok merupakan langkah awal. Dan akan dilanjutkan dengan menyambangi instansi terkait lainnya seperti Pemerintah Kota Depok, Kepolisian dan Kejaksaan. Disini GANN Kota Depok berharap mampu bersinergi bersama pihak terkait dalam hal pencegahan. Artinya nanti akan mengawalinya dengan pelatihan para anggota oleh petugas BNNK Depok dan anggota GANN DPC Kota Depok akan menjadi kepanjangan tangan lagi ke masyarakat. “Ini langkah pertama kami,  selanjutnya akan bergerak bersama, ” ungkapnya.

Penasihat GANN DPC Kota Depok, Henri menjelaskan, gerakan kedepan nantinya tentu sesuai arahan dari BNNK Depok. 90 persen hanya berupa pencegahan dalam bentuk pengingat. Akan keliling ke titik-titik dari RT dan RW hingga ke sekolah. Bisa juga bersama BNNK Depok atau Polres Depok bersinergi. Pada prinsipnya tujuan utama GANN DPC Kota Depok ingin menekan jumlah pengguna narkoba dengan melakukan pencegahan di awal. “Intinya sosialisasi dulu, kedepannya akan ada action apa bisa disesuaikan, ” tegasnya.

Sementara, Kepala BNNK Depok, Hesti Cahyasari mengaku, senang dengan adanya kepedulian dari GANN DPC Kota Depok ini. Artinya kepedulian terhadap bahaya narkoba semakin meluas. Dengan begitu diharapkan mampu memberantas mata rantai narkoba dengan menekan angka pengguna. “Tentunya kami menerima dengan baik, bersama-sama berantas narkoba,” tutup Hesti.(ina)