PEDULI: Penangung Jawab O2SN Tingkat Nasional Alex Firngadie (dua dari kiri) saat melaksanakan reunian SMAN 38 Jakarta di salah satu lapangan di Jalan Margonda. Foto : Irwan/Radar Depok
PEDULI: Penangung Jawab O2SN Tingkat Nasional Alex Firngadie (dua dari kiri) saat melaksanakan reunian SMAN 38 Jakarta di salah satu lapangan di Jalan Margonda. Foto : Irwan/Radar Depok

Alex Firngadie sebagai Penangung Jawab O2SN tingkat Nasional  memiliki tanggung jawab besar, untuk kemajuan olahraga Indonesia. Namun, Alex lupa perkembangan olahraga Kota Depok, dia berniat memajukan olahraga Depok dengan  bergabung ke struktural KONI Kota Depok.

Laporan : Muhammad Irwan Supriyadi/Radar Depok

MESKI pernah menorehkan hasil gemilang di kancah internasional. Saat ini Alex memikirkan perkembangan olahraga di Kota Sejuta Maulid.

Dari berbagai pengalaman, pria berusia 47 tahun itu tetap memberikan masukan pendapatan olahraga di Depok. Salah satunya ia masuk di dalam struktural KONI Depok yang dinahkodai Amri Yusra.

“Dari pengalaman pribadi, saya  ingin membangun olahraga Depok maju. Tapi perlu waktu dan dukungan dari berbagai stekholder,” tutur dia serius.

Sambil asik melihat ponsel adnroid ditanganya, ia mengatakan olahraga Depok harus maju dan bisa bersaing dengan atlet daerah lain.

Maka dari itu, pria yang tinggal di kawasan Kelurahan Depok Jaya ini menuturkan, harus ada trasparan dalam menyeleksi atlet yang bagus untuk bersaing di berbagai ajang besar.

Lalu, dilatih dan dibina dengan memangil pelatih yang berkualitas. “Tentunya kesejahteraan dan sarana olahrga pun harus dipenuhkan. Jika dibandingkan dengan dana KONI di Depok cukup kecil, sedangkan daerah lain jauh lebih besar,” ungkapnya.

Selama berkarir sebagai penangugn jawab O2SN dan membina atlet, dia cukup sibuk untuk mempersiapkan semua. Ini ia lakukan karena supaya hasilnya maksimal dan memuaskan. “Ini sudah tanggung jawab saya,“ ucap dia.(*)