KUALITAS: SMPN 25 Depok mengadakan kegiatan IHT yang diikuti pengawas pembina, kepala sekolah, dan guru. Foto : Pebri/Radar Depok
KUALITAS: SMPN 25 Depok mengadakan kegiatan IHT yang diikuti pengawas pembina, kepala sekolah, dan guru. Foto : Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Ilmu teknologi (IT) menjadi materi inti yang diberikan kepada guru-guru SMPN 25 Depok, dalam kegiatan In House Training (IHT) Pembinaan Sekolah dan Pelatihan Guru yang ke-3.

Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, materi IT berkaitan dengan perkembangan zaman yang sangat cepat, dimana teknologi sudah akrab dalam aktivitas di kehidupan sehari-hari.

“Teknologi berkembang dengan cepat, dunia pendidikan harus bisa memanfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Teknologi yang berkaitan erat dalam aktivitas kehidupan, kata Wahyu, adalah handphone (hp) dan laptop. Kedua alat tersebut jika dimanfaatkan dengan baik bisa dijadikan sebagai media evaluasi dan presentasi.

“Telepon genggam (hp) dan laptop bisa dijadikan media yang efektik untuk pembelajaran ke siswa. Tentunya, dengan bantuan QR Code untuk menjalankan aplikasi,” terangnya.

Wahyu menuturkan, kegiatan yang diadakan dari 26 – 29 Agustus 2017 tersebut diikuti pengawas pembina, kepala sekolah, dan guru SMPN 25 Depok.

Pemberi materi adalah Taufik Ibrahim dan Deddy Krisyanto. Keduanya merupakan guru pemenang Lomba Inovasi Pembelajaran tingkat nasional.

“Pembekalan-pembekalan bagi guru dalam kegiatan IHT diharapkan dapat menambah ketarampilan guru dalam mengajar sehingga semakin terampil, handal, kreatif dan inovatif,” kata Wahyu. (peb)