SEREMONI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menendang bola sebagai tanda dibukanya even tahunan Open Turnamen KTI CUP IX di Lapangan Bintang Fajar Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Foto : Ade/Radar Depok
SEREMONI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menendang bola sebagai tanda dibukanya even tahunan Open Turnamen KTI CUP IX di Lapangan Bintang Fajar Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Foto : Ade/Radar Depok

Ajang perhelatan sepak bola terbesar se-Kecamatan Sawangan kembali digelar. Masih dengan nama yang sama seperti tahun sebelumnya, yakni Open Turnamen KTI CUP ke-IX. Uforia pesta tahunan tersebut masih menggelora bagi para pecinta sepak bola, dapat dilihat dari antusias masyarakat yang hadir saat pembukaan, kemarin.

Laporan : Ade Ridwan Yandwiputra/Radar Depok

Cuaca sore itu begitu cerah seperti hari-hari biasanya, matahari senja menyorot dengan tegas lapangan sepak bola Bintang Fajar Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Bak lampu sorot, sinarnya menyelimuti kegiatan sore itu dilapangan kebanggaan warga bedahan tersebut.

Saat itu sedang berlangsung pembukaan even tahunan sepak bola antar kampung Open Turnamen KTI CUP IX. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPRD Kota Depok, Mad Arif, Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq, Camat Sawangan, Zaenudin, Lurah Bedahan, M. Sahal, Ketua Karang Taruna Kota Depok, Amsori dan seluruh peserta lomba.

Sepak bola merupakan olahraga yang sampai saat ini masih digandrungi masyarakat utamanya kaum pria, namun tak sedikit juga kaum wanita yang menggandrungi olahraga si kulit bundar tersebut. Ditengah menurunnya kualitas persepak bolaan di Kota Depok, Karang Taruna Bedahan tetap konsisten menjalankan pertandingan bola laga antar kampung terbesar se Kecamatan Sawangan.

Dengan mengangkat tema “Jalin silaturahmi dan persaudaraan dengan olahraga dan junjung tinggi sportifitas”, ada sebanyak 64 kesebelasan se Kota Depok yang hendak bertanding dalam kegiatan tersebut.

Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan,KTI Cup merupakan even sepak bola tahunan yang rutin digelar Katar Kelurahan Bedahan, Sawangan dan gaungnya sudah terdengar hingga luar Kota Depok.

“Patut diapresiasi karena hingga saat ini, turnamen sepak bola ini rutin dan terbesar se kecamatan sawangan,” kata Zaenudin diiringi riuh tepuk tangan hadirin.

Ketua Pelaksana, Nurdin Jojon mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah turut membantu dalam menyukseskan acara yang ia garap selama kurang lebih sembilan tahun kebelakang ini.

“Kegiatan ini tak bakal sukses tanpa dukungan para donatur dan sponsor, dan juga seluruh stake holder maka kami ucapkan terimakasih,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Bedahan tersebut.

Usai dibuka secara seremoni oleh Wakil Walikota Depok, pertandingan awal dimulai dengan pertarungan sengit antar Bima Putra FC (Pasir Putih) melawan Acak FC (Citayam). Hingga pluit panjang ditiupkan, Bima Putra FC memimpin dengan skor 4-2. (ade)