BERLUBANG: Beberapa ruas Jalan Palakali, Kecamatan Beji rusak dan membahayakan pengguna jalan. Foto : Indra/Radar Depok
yamaha-nmax
BERLUBANG: Beberapa ruas Jalan Palakali, Kecamatan Beji rusak dan membahayakan pengguna jalan. Foto : Indra/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BEJI – Jalan Palakali Raya yang berada di wilayah RT04/6 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, kondisinya cukup memprihantinkan. Jalan tersebut, banyak yang berlubang. Sedangkan, penambalan jalan berlubangnya, tidak rata dengan jalan yang sebelumnya, sehingga menjadi begelombang.

Di jalan tersebut, terdapat pekerjaan proyek pembuatan jalan Tol Cijago dan proyek pembanguanan Apartemen Dave.

Seorang warga RT04/6 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Mamada menuturkan, selama setahun dia tinggal di pinggir Jalan Kalipala, dirinya sudah beberapa kali menyaksikan kecelakaan di jalan tersebut, karena kondisi jalan yang rusak. Meskipun tidak parah akibat kecelakaannya, tetapi tetap saja cukup menggangu pengguna jalan.

“Belum lama ini, saya pernah menolong orang jatuh dari motor, dia warga Kelurahan Tanah Baru,” cuap Mamad.

Baca Juga  Ular Sanca 5 Meter Sambangi Telaga Golf, Kota Depok

Mamad juga menambahkan, dirinya pernah mendapatkan kabar, kalau jalan tersebut akan dibongkar oleh pihak pembangunan Tol Cijago. Namun, belum ada kabar kapan terealisasi. Jadi, warga tidak tahu harus kemana mengadukan kerusakan jalan tersebut.

“Saya suka nambelin jalanya, itung – itung bantu warga yang lain,” tutur Mamad.

Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Kukusan, Suaip mengatakan, jalan tersebut sudah dibebaskan oleh pihak Tol Cijago. Jadi, jalan itu bukan tanggung jawab kelurahan lagi. Sebab menurut Suaip, kalau jalan tersebut diperbaiki, nantinya akan dibongkar juga oleh pihak tol.

Suaip mengatakakan, adapun penyebab utama rusaknya Jalan Palakali adalah kendaraan truk yang keluar-masuk proyek pembangunan apartemen. Ditambah lagi, Jalan Palakali adalah jalan lingkungan, sehingga tidak mampu untuk menopang beban dari kenadaraan besar.

Baca Juga  Kelurahan Curug Depok Jawara Lomba Inovasi dan Kinerja

“Banyak kendaraan besar yang lalu lalang di Jalan Palakali,” katanya. (cr1)