SIAP: Puluhan anggota karang taruna se-Kecamatan Bojongsari siap menjauhi dan memerangi narkoba. Foto : Ade/Radar Depok
SIAP: Puluhan anggota karang taruna se-Kecamatan Bojongsari siap menjauhi dan memerangi narkoba. Foto : Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BOJONGSARI – Berbagai upaya telah dilakukan untuk memerangi narkoba, salah satunya dengan menyosialisasikan dampak dan bahayanya bagi tubuh, seperti yang dilakukan kemarin. Anggota kepolisian sektor sawangan memaparkan bahaya narkoba kepada puluhan pemuda karang taruna (katar) se-Kecamatan Bojongsari.

Pemaparan tersebut, dilakukan oleh Humas Polsek Sawangan, Aiptu Supriyadi dihadapan puluhan anggota katar. Dalam paparannya, Supriyadi menganggap narkoba merupakan ancaman terbesar bangsa.

“Saat ini, Indonesia sudah mengatakan perang terhadap narkoba, bahkan Kapolri memerintahkan untuk langsung menembak bagi pengguna narkoba yang melawan,” katanya saat menyampaikan materi di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (24/8).

Acara tersebut diikuti oleh tujuh katar dari tujuh kelurahan di Kecamatan Bojongsari, turut hadir, Camat Bojongsari, Usman Haliyana, Sekcam Bojongsari, Kasidi serta Kanit Sabhara Polsek Sawangan AKP Sunarto.

Lebih jauh, Supriyadi mengatakan, saat ini penggunaan narkoba masih didominasi kalangan muda, karena anak muda merupakan sasaran empuk peredaran narkoba. “Padahal anak muda adalah generasi penerus, kalau dirusak oleh narkoba, maka akan jadi apa bangsa ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana menghimbau kepada anggota katar untuk tidak menggunakan narkoba, serta memberikan contoh kepada anak muda berkegiatan positif.

“Semoga wilayah Bojongsari terhindar dari peredaran barang haram tersebut,” katanya. (ade)