SENANG: Warga RW01 Kelurahan Mampang meriahkan HUT ke-72 RI dengan pentas seni budaya dan berbagai lomba. Foto:Irwan/Radar Depok
SENANG: Warga RW01 Kelurahan Mampang meriahkan HUT ke-72 RI dengan pentas seni budaya dan berbagai lomba. Foto:Irwan/Radar Depok

Giat Katar RT01 Kelurahan Mampang

Karang Taruna (Katar) RT01 Kelurahan Mampang, Pancoranmas, menggelar berbagai kegiatan lomba dan ditutup pentas budaya seni. Ini bentuk merayakan kemerdekaan RI.

Laporan: MUHAMMAD IRWAN SUPRIYADI 

Katar RW01 Kelurahan Mampang menggelar berbagai kegiatan dalam menyemarakan HUT ke-72 RI. Kegaitan itu, antara lain berbagai lomba, gerak jalan, dan pada puncak acara dihelat pentas seni budaya.

“Peserta dari seluruh elemen masyarakat di lingkungan RW01,” kata Ketua Katar RW01 Mampang, Syahroji.

Penutupan acara, sambung dia, dilaksanakan pada 26 Agustus. Para peserta mulai terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak. “Kami buat acara itu untuk mengingatkan, membangkitkan semangat tentang perjuangan dan kemerdekaan kepada masyarakat,” katanya.

Dari acara itu, kata dia, ditujukan guna menjalin silaturahmi. Seperti semboyan negara Indonesia, yakni  Bhineka Tunggal Ika, khususnya masyarakat Mampang lingkungan RT01.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar dan baik,”kata dia.

Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kecamatan  Pancoranmas, Andi mengapresiasi pengurus Katar RT01 dan masyarakat RT01 Mampang, yang dapat menggelar berbagai acara dalam memeriahkan HUT RI.

“Acara tahunan ini memang sudah menjadi budaya bagi rakyat Indonesia. Karena bangsa kita adalah bangsa yang kuat karena selalu mengingat dan mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang,” tandasnya. (*)