TINJAU LOKASI : Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo bersama dengan Ketua RW12 Limo Yacob Tulam Saragih, dan sejumlah anggota DPRD Komisi A menijau kerusakan fasos-fasum Graha Cinere, kemarin. Foto : Indra/Radar Depok
TINJAU LOKASI : Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo bersama dengan Ketua RW12 Limo Yacob Tulam Saragih, dan sejumlah anggota DPRD Komisi A menijau kerusakan fasos-fasum Graha Cinere, kemarin. Foto : Indra/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Janji PT Megapolitan Developments kepada penghuni Graha Cinere cuma omong kosong belaka. Kemarin, saat sidak wakil rakyat ke lokasi RW12 Kelurahan/Kecamatan Limo Depok, warga mencurahkan semua uneg-unegnya. Kepada wakil rakyat warga mendesak PT Megapolitan Developments, segera membangun dan memperbaiki sejumlah fasos fasum yang selama ini dijanjikan.

Ketua RW12 Limo, Yacob Tulam Saragih menegaskan, masih banyak fasilitas perumahan yang belum dibangun. Warga perumahan Graha Cinere kini juga harus bergelut dengan banjir setiap musim hujan. Sebab, saluran air yang ada selain terlalu kecil juga sudah banyak yang rusak. Sehingga tidak berfungsi  maksimal dan kondisi ini diperparah dengan jebolnya sejumlah pagar perumahan.

“Awalnya memang ada janji dari PT Megapolitan untuk memperbaiki dan membangun sejumlah fasos-fasum. Namun, sayangnya janji itu belum sepenuhnya di realisasikan,” ujar Yacob kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Yacob menambahkan, selain drainase dan pagar perumahan, pihaknya juga mendesak PT Megapolitan selaku pengembang perumahan membangun sejumlah fasos fasum yang belum ada. Seperti, sarana ibadah, sarana olahraga dan taman bermain anak. “Kami meminta Pemkot tidak mengamini permintaan Megapolitan untuk menyerahkan perumahan ini, sebelum semua Fasos fasum dibangun,” tegasnya.

Menimpali hal ini, Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengaku, siap menelusuri keluhan warga Graha Cinere, dan mengenai hal itu pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait di Pemerintah Kota (Pemkot Depok).

 “Ini salah satu tugas dan kewajiban kami menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terkait masalah fasos-fasum Graha Cinere nanti akan kami koordinasikan dengan dinas terkait,” tegas politisi PDIP itu.(cr1)