PRESTASI: Lurah Mekarsari (paling kanan) bersama pemenang turnamen bulutangkis antar RW se-Mekarsari di GOR Lamahu Perumahan Lembah Hijau. Foto : Ricky/Radar Depok
PRESTASI: Lurah Mekarsari (paling kanan) bersama pemenang turnamen bulutangkis antar RW se-Mekarsari di GOR Lamahu Perumahan Lembah Hijau. Foto : Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, MEKARSARI – Memeriahkan HUT ke-72 RI, aparatur Kelurahan Mekarsari mengadakan turnamen bulutangkis antar RW yang diselenggarakan di GOR Lamahu Perumahan Lembah Hijau, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

Lurah Mekarsari, Suryadi mengatakan, penyelenggaraan turnamen selama dua hari, yakni 26 hingga 27 Agustus, sedangkan tim yang ikut sebanyak 10 tim dari 9 RW.

“Ada salah satu RW yang mengikutsertakan dua tim,” kata Suryadi.

Sedangkan 10 tim tersebut dibagi menjadi dua grup, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Sehingga, kata dia, tiap tim tidak sekali main.

Menurut Suryadi, adanya turnamen seperti ini, dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, di samping olahraga menjadi salah satu upaya untuk menjadikan tubuh sehat dan bugar.

“Saya berupaya mengolahragakan masyarakat agar sehat. Tiap Kamis sore latihan bersama, para lurah dan ASN dari wilayah lain juga turut hadir,” ucap Suryadi.

Kasi Ekbang Kelurahan Mekarsari, Juhardin menambahkan, untuk latihan di GOR Lamahu, pemilik GOR menggratiskan biaya sewa.

Namun, keuntungan yang didapat dari latihan dan turnamen adalah warung dan aksesori olahraga bulutangkis yang ada di Gor tersebut ramai dibeli yang berlatih, khususnya saat jadwal latihan kelurahan dan turnamen.

“Jadi ada nilai ekonomi yang diangkat di sini. Yang menjaga warung juga warga sekitar, ini menambah pemasukan mereka,” ucap Juhardin. (cky)