BELA DIRI: Dua atlet Muay Thai Vertikal Mendapatkan medali emas Saat Mengikuti Kejuaraan Road To Vactory di MGK Kebayoran pada 6 Mei 2017. Foto : Bismi/Radar Depok
BELA DIRI: Dua atlet Muay Thai Vertikal Mendapatkan medali emas Saat Mengikuti Kejuaraan Road To Vactory di MGK Kebayoran pada 6 Mei 2017. Foto : Bismi/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Muay Thai merupakan olahraga asal Thailand yang lebih banyak digeluti lelaki. Seiring berjalannya waktu, olahraga ini mulai digemari masyarakat dari berbagai usia. Vertikal Muay Thai adalah salah satu  komunitas olahraga tersebut di Kota Depok.

Pemilik serta pelatih Vertikal, Arif Firmansyah menjelaskan, semenjak didirikan pada 1 Februari 2017 Vertikal sudah memiliki 100 anggota. Muay Thai memiliki gerakan yang harus dilatih secara rutin. Vertikal berada di Ruko Pasar Segar Depok, Blok RA No. 6, Kecamatan Pancoranmas.

“Vertikal latihan dari Senin sampai Minggu, dan dibagi menjadi empat kelas, ada kelas pagi, siang, sore dan malam. Teknik bela diri Muay Thai, antara lain pukulan, siku, dengkul dan tendangan. Dengan format gerakan, empat sebelah kanan, empat sebelah kiri, dan gerakan itu disebut Eight Limbs,” ucapnya.

Arif menambahkan, Vertikal yang sudah meraih beberapa medali emas, memiliki misi untuk memasyarakatkan Muay Thai ke seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua dari berbagai latar belakang.

“Vertikal pernah meraih prestasi di kejuaraan Road To Vactory di MGK Kemayoran dengan mendapatkan medali emas dan menjuarai kejuaraan Urban Fit Fight Night di sentul yang juga mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Arif menuturkan, karena masih minimnya informasi dan pengetahuan Muay Thai di Kota Depok, Vertikal membuat gebrakan dengan menerapkan program latihan gratis. Menurutnya, tidak hanya untuk memiliki ketrampilan bela diri, tetapi dari Muay Thai juga diajarkan untuk menghormati sesama manusia, taat kepada Tuhan, dan taat kepada orangtua.

“Vertikal membuat Free Muay Thai Training untuk semua masyarakat Kota Depok di halaman pasar segar setiap bulannya. Tujuannya, agar semua orang bisa latihan Muay Thai tanpa mengeluarkan biaya, mengetahui Muay Thai dan menyukai olahraga Muay Thai,” jelasnya kepada Radar Depok. (mg1)