GURU TAMU: Kato Natsumi (kedua kanan) yang berasal dari Jepang bersama dengan Kepala SMAN 8 Depok, Nurlaely (kanan) dan jajarannya di depan gerbang SMAN 8 Depok. Foto : Pebri/Radar Depok
yamaha-nmax
GURU TAMU: Kato Natsumi (kedua kanan) yang berasal dari Jepang bersama dengan Kepala SMAN 8 Depok, Nurlaely (kanan) dan jajarannya di depan gerbang SMAN 8 Depok. Foto : Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CILODONG – Selama 10 bulan kedepan, SMAN 8 Depok mendapatkan tamu spesial, dia adalah Kato Natsumi yang berasal dari Jepang. Kato menjadi guru tamu di SMAN yang berlokasi di Jalan HM. Natsir No.84, Kecamatan Cilodong dalam Program Nihongo Partner yang diadakan Japan Foundation.

Kepala SMAN 8 Depok, Nurlaely mengatakan, selama 10 bulan kedepan, Kato akan menjadi guru pendamping untuk mata pelajaran bahasa Jepang. Dimana, Kato akan berkolaborasi dengan guru Bahasa Jepang SMAN 8 Depok, Dini Kuswidiani. Jadi, setiap Dini mengajar di kelas, akan didampingi oleh Kato.

“Dengan kedatangan orang yang mengajarkan bahasa Jepang dari negaranya langsung, tentu akan memberikan dampak positif untuk siswanya. Ini juga menjadi pengalaman yang baik untuk siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Baca Juga  Lomba di Cipayung Dimulai

Nurlaely berharap, tidak hanya sekedar mengajarkan bahasa Jepang saja, tetapi nantinya Kato juga bisa mengajarkan tentang seni dan budaya Jepang. Sehingga, siswa SMAN 8 Depok mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih tentang negara Jepang. “Misalnya mengajarkan tentang bagaimana mencintai seni dan budaya lokal dan juga kedisiplinan masyarakat Jepang,” jelasnya.

Sementara itu, Guru Bahasa Jepang SMAN 8 Depok, Dini Kuswidiani menuturkan, selama 10 bulan mengajar di SMAN 8 Depok, Kato akan tinggal di Margonda Residence. Dia akan datang ke SMAN 8 Depok, dari hari Selasa sampai Sabtu, dengan menggunakan angkutan umum. Karena, di hari Senin, memang tidak ada jam mengajar untuk mata pelajaran bahasa Jepang.

“Siswa akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan siswa di sekolah lain. Jadi, harus benar-benar dimanfaatkan,” tuturnya. (peb)

Baca Juga  Ayodya Pala Gelar Camp 2020