BAKTI SOSIAL: PIA DPR RI menggelar bakti sosial di Yayasan Ibnu Nafis, di Jalan Nurul Huda, Kelurahan Titrajaya, Kecamatan Sukamajaya, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok
BAKTI SOSIAL: PIA DPR RI menggelar bakti sosial di Yayasan Ibnu Nafis, di Jalan Nurul Huda, Kelurahan Titrajaya, Kecamatan Sukamajaya, kemarin. Foto:Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM  Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA DPR RI) menggelar bakti sosial di Yayasan Ibnu Nafis, di Jalan Masjid Nurul Huda, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Rabu (30/08). Kegiatan ini sebagai bentuk memperingati HUT ke-72 DPR RI.

Nampak hadir istri anggota dewan, mulai dari Fraksi Demokrat, Gerindra, PKS, Golkar, dan PDI Perjuangan.

Ketua PIA DPR RI, Deisti Astriani Tagor mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan serentak pada sejumlah titik di Indonesia. Bahkan sampai ke Pidie Jaya, Aceh. Ini merupakan agenda rutin tahunan dari PIA DPR RI.

“Kami sebagai istri dari anggota DPR RI ingin lebih dekat serta menunjukkan dedikasi untuk masyarakat, khususnya di Kota Depok ini,” tutur istri Ketua DPR RI, Setya Novanto itu.

Koordinator pelaksana Bakti sosial, Aliya Baskoro Yudhoyono mengatakan, persiapkan kegiatan di Depok dilakukan selama sepekan. Disiapkan sebanyak 180 paket sembako guna dibagikan kepada kaum duafa.

Adapun isi paket sembako, yakni 2,5 kilogram beras, 2 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, dan beberapa bahan pokok lainnya. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan bantuan yang kita siapkan ini dapat tersalurkan dengan baik,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok, Endah Winarti menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan istri anggota DPR RI.

Sebab, tanpa doa dan dukungan masyarakat suami-suami mereka tidak bisa menjadi wakil rakyat.

“Semoga ini bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat,” tandas Endah. (irw)