KOMPAK: Anggota Pira Kota Depok saat menggelar ngubek empang di Kampung Baru, RW17 Kelurahan Depok, Pancornamas, kemarin.Foto : Irwan/Radar Depok
KOMPAK: Anggota Pira Kota Depok saat menggelar ngubek empang di Kampung Baru, RW17 Kelurahan Depok, Pancornamas, kemarin. Foto : Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Depok mengelar ngubek empang di Kampung Baru, RW17, Kelurahan Depok, Pancoranmas, kemarin. Acara ditujukan guna menyemarakan HUT ke-72 Republik Indonesia. Membungkus kemeriahan, turut dihelat berbagai perlombaan.

Pengurus Pira Kota Depok, Bariah mengatakan momen ini dimanfaatkan untuk meriahkan bulan kemerdekaan dan memperkuatkan silaturahmi antar anggota Pira Kota Depok dan kader Gerindra.

“Ikan yang disebar di empang ada sebanyak 50 kilogram,” katanya kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, acara berlangsung semarak. Lebih-lebih saat kaum perempuan turun ke empang, berebut ikan. Tak jarang, ikan yang sudah berada digenggaman lepas lagi. Selain pakai tangan, ada pula yang menangkap dengan jaring. Semua berbasah-basahan.

“Ngubek empang sudah menjadi tradisi yang dilakukan masyarakat Betawi secara turun-temurun,” kata dia.

Selain itu, kata dia, tujuan kegiatan ini untuk membina gotong-royong, memupuk solidaritas, memperkuat kebersamaan, dan berbagi antar anggota Pira Kota Depok. “Kami adakan juga balap karung, membawa gundu, makan kerupuk, dan pukul air. Pemenang mendapatkan hadiah dari Ketua Pira Kota Depok, Rezky M Noor,” terangnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Nuroji menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah silaturahmi antara satu anggota Pira dengan anggota lainnya. Konsolidasi kepengurusan keanggotaan Pira Kota Depok perlu dilakukan dalam upaya membesarkan Partai Gerindra di Kota Depok.

“Kami inginkan anggota terus membesarkan nama Pira dengan segera membentuk unsur kepengurusan Pira Kota Depok di tingkat RW,” pungkasnya. (irw)