KUNJUNGI: Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana (kanan) saat berbincang dengan korban pelecehan seksual di rumah ketua RW04, Keluraga Kedaung, Kecamatan Sawangan. Foto : Ade/Radar Depok
yamaha-nmax
KUNJUNGI: Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana (kanan) saat berbincang dengan korban pelecehan seksual di rumah ketua RW04, Keluraga Kedaung, Kecamatan Sawangan. Foto : Ade/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, SAWANGAN – Warga Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan digegerkan dengan aksi seorang pria paruh baya yang melakukan aksi pelecehan seksual kepada salah seorang bocah dibawah umur saat dirinya tengah bermain.

Aksi tersebut diketahui terjadi pada hari Selasa (8/8) sekitar pukul 11.30 WIB. Seorang pria bernama Ade Mansyurudin (56) melakukan aksi tidak senonoh pada bocah berusia 11 tahun.

Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana mengatakan, diketahui korban merupakan teman dari cucu pelaku. Sehingga, pelaku sering melihat korban bermain dirumahnya bersama cucunya. “Jadi pelaku ini memang sudah kenal dengan korban,” kata Mariana saat bertemu korban di rumah Ketua RW04.

Mariana mengatakan, sebelumnya, pelaku dan keluarga korban telah melalui musyawarah untuk mufakat. Yang dimediasi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan ketua RT dan RW setempat. Namun, menurut mantan Kasium Polresta Depok tersebut, dirinya akan tetap memeriksa pelaku terkait perbuatannya.

Baca Juga  Jalan Raya Sawangan dan Raya Muchtar sudah Overload

“Masalahnya ini korbannya anak-anak, takutnya nanti akan berpengaruh dengan masa depannya,” kata Mariana.

Sementara itu, Ketua RW04, Mustafa mengatakan, sudah terjadi kesepakatan antara keluarga pelaku dan keluarga korban, yakni pelaku harus memberikan sejumlah uang guna memulihkan kondisi psikologis korban, serta pelaku juga tidak boleh lagi tinggal dilingkungan setempat.

“Memang antara kedua belah pihak sudah mengambil jalur damai, dengan catatan pelaku tidak boleh lagi tinggal dilingkungan sini bahkan di Kota Depok,” kata Mustafa. (ade)