KOMPAK: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) berfoto bersama Lurah Kukusan, Hasan dan warga. Foto : Indra/Radar Depok
KOMPAK: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) berfoto bersama Lurah Kukusan, Hasan dan warga. Foto : Indra/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BEJI –  Karang Tarunua (Katar) RW03 Kelurahan Kukusan, Kecamatana Beji, mengadakan pesta puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang bertajuk Semarak Hajatan Rakyat (Sahara) Three Point O (3.0). Hadir Pula Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Lurah Kukusan Hasan, saat pembukaan acara tersebut, Minggu (27/8).

Ketua Karang Taruna  RW03, Syukur Mahadi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Menurutnya, Sahara tahun ini adalah yang ketiga. Oleh karena itu, acaranya dibernama Sahara 3.0.

“Pre Eventnya kami mengadakan lomba – lomba untuk orang tua dan anak – anak  pada tanggal 17 Agusutus, dan event-nya kami adakan jalan santai atau karnaval,” ucap Muhammad.

Dia menambahkan, untuk karnaval diberi tema kepada peserta tentang warna – warni, dimana sesuai dengan semangat Katar RW03, yaitu warna – warni dalam kemerdekaan. “ Usai jalan santai, malam harinya dilanjutkan dengan pentas seni dan hiburan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Keluarahan Kukusan, Suaip mengatakan dirinya mendukung kegiatan yang diadakan oleh Katar RW03 tersebut. Dia berharap, agar Katar dapat membuat acara yang lebih meriah lagi di acara-acara lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti itu, bisa menumbuhkan kekompakan dan rasa nasionalisme di antara warga RW03, umumnya Kelurahan Kukusan,” ucap Suaip. (cr1)