SEMANGAT : Para peserta terlihat kompak dan bekerjasama dengan baik untuk menarik mobil dengan tambang. Foto : Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : Para peserta terlihat kompak dan bekerjasama dengan baik untuk menarik mobil dengan tambang. Foto : Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jika biasanya perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan lomba tarik tambang, warga Perumahan Vila Mutiara Cinere Blok E, RT 04/11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo mengadakan lomba yang berbeda, yakni tarik mobil. Satu tim terdiri dari tiga orang, menarik mobil tipe SUV dengan jarak yang sudah ditentukan dan dihitung waktu kecepatannya.

Ketua RT04, Kelurahan Grogol, Yunus mengatakan lomba tersebut menyuguhkan tantangan ke bapak-bapak yang ada di Blok E. Tim yang bisa menarik mobil dengan waktu tercepat, dialah yang menang. Lomba ini pun baru kali pertama diadakan.

“Tarik tambang sudah biasa, kami adakan yang tidak biasa, yakni tarik mobil pakai tambang,” ujar Yunus.

Persiapan pun diserahkan ke masing-masing peserta, bisa memakai perlengkapan seperti sarung tangan atau sepatu, ada juga yang tidak memakai alas kaki. Teknik pun dibebaskan selama fair dalam lomba.

“Tekniknya bebas, yang penting mobil bergerak sampai jarak yang ditentukan,” ungkapnya.

Yunus melanjutkan, lomba tersebut merupakan ide bersama, dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, sekaligus mempererat kebersamaan warga. Tidak hanya lomba tarik mobil, ada juga lomba untuk anak-anak, seperti sepeda hias, kelereng, balap karung, dan lainnya.

“Untuk ibu-ibunya ada lomba nasi tumpeng. Jadi, semua warga ikut merayakan lomba 17 Agustus-an di Blok E,” tandasnya. (ina)