SMP KPB Lomba Tumpeng

In Pendidikan
LOMBA: Dua guru SMP KPB menilai tumpeng yang layak menjadi pemenang. Foto : Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, TAPOS – SMP Karya Putra Bangsa (KPB) menggelar berbagai lomba antar kelas dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

“Kamis digelar upacara bendera, setelahnya siswa pulang. Jumat tanggal 18 Agustus diadakan lomba antar kelas,” kata Kepala SMP KPB, Sa’ronih Amin, ditemui di kantornya Jalan Raya Tapos No.9, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Tahun ini lomba yang digelar antara lain, memasukkan benang ke jarum dan joget balon. Ada satu lomba yang sangat ditunggu siswa dan guru, yakni membuat tumpeng.

“Ide awal untuk melombakan tumpeng itu dari siswa OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Panitianya juga dari mereka, tetapi jurinya dari guru-guru di sini,” kata Sa’ronih.

Seluruh kelas ikut berpartisipasi dalam lomba tumpeng. Penilaian terdiri dari rasa, kreativitas, hiasan, dan kelengkapan bahan makanan. Setelah dinilai, juara 1 diraih kelas VIII, juara 2 VII A, dan juara 3 VII B.

“Kami di sini hanya empat kelas. Tumpengnya dibuat di rumah salah satu siswa, kemudian dibawa ke sekolah. Di sekolah hanya menghias kekurangannya. Setelah penilaian dari guru, tumpeng tersebut dikembalikan ke siswa untuk dimakan bersama,” katanya.

Lomba antar kelas ini bertujuan guna menjalin kekompakkan dan kebersamaan antara siswa satu dengan lainnya. “Sehingga tercipta warga sekolah yang rukun, dan harmonis di SMP KPB,” tandas Sa’ronih. (ind)

You may also read!

gedung DPRD kota depok

Ada Dua Orang Positif Covid-19, Gedung DPRD Kota Depok Ditutup

TUTUP : Gedung DPRD Kota Depok ditutup sementara karena ada dua orang yang terkonfirmasi positif

Read More...

10 Wisata Mistis di Jawa Barat, Berani Datang?

RADARDEPOK.COM - Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan tempat wisata yang berlimpah, terutama wisata alam dan bangunan kunonya.

Read More...
kikav berbagi nasi kotak

Kikav 1 ESC Berbagi Nasi Kotak

PEDULI: Anggota KIKAV 1 ESC Divif Kostrad bagikan nasi kotak kepada masyarakat.yang ditemui di jalan.

Read More...

Mobile Sliding Menu