MENYIMAK: Suasana belajar Alquran di Lokasi P2WSS. Foto:Indra/Radar Depok
MENYIMAK: Suasana belajar Alquran di Lokasi P2WSS. Foto:Indra/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , PANCORANMAS – Tim Penggerak PKK Kota Depok memberikan pengajaran cara membaca Alquran bagi warga binaan di lokasi  P2WKSS, Rabu (30/8). Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota PKK Kota Depok terhadap warga binaan disana.

Pengurus PKK RW15, Kelurahan Pancoranmas, Masenih mengatakatan kegiatan tersebut dihadiri 25  orang ibu – ibu binaan P2WKSS yang igin mengetahau cara membaca Alquran.

“Agar warga binaan dapat membaca aksara latin maupun Alquran dengan baik dan benar,” ucap Masenih.

Dia juga menambahkan kegiatan belajar membaca Alquran tersebut dibimbing anggota tim penggerak PKK Kota Depok, Eti dan dibantu oleh anggota PKK Kelurahan Pancoranmas, Supriati, dan Anggota PKK Kecamatan Pancoranmas, Atik.

“Peserta kegiatan ada yang sudah bisa baca , tetapi masih semangat untuk belajar lebih memperdalam  Alquran,” jelasnya.

Menurut Masenih, peserta pengajaran Alquran tidak ada yang merasa malu, meskipun mereka hanya bisa membaca huruf Alif maupun huruf – huruf yang ada di Iqra.

“Seamoga pengajaran membaca Alquran sering diadakan di lokasi P2WKSS, agar warga binaan bisa semakin memperdalam ilmu agamanya. Apalagi, hal ini sesuai dengan semangat Kota Depok menuju kota religius,“ tutup Masenih. (cr1)