Yuk Pilih 2.530 Penyedia Barang dan Jasa

In Metropolis

RADAR DEPOK.COM – Pasca penghapusan perpanjangan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Tren penyedia barang maupun jasa setiap tahunnya meningkat. Saat ini berdasarkan data  dari tahun 2009-2017 terdapat 2.530 penyedia dari swasta. Dengan beragamnya perusahaan penyedia barang dan jasa, kini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) punya banyak pilihan untuk menggunakan jasa perusahaan yang lebih kapabel.

“Setiap tahunnya meningkat, untuk 2017 ini saja sudah ada 137 penyedia yang mendaftar secara online. Mungkin karena ada pengaruh kebijakan dari SIUP dan TDP itu,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok, Agus Setiawan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menyebutkan, setiap bulan terdata ada 30 penyedia baru mendaftar melalui online. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga rutin mengadakan pelatihan, khususunya untuk penyedia yang baru bergabung.

“Setiap hari selalu kami cek, ada saja verifikasi yang masuk. Mungkin ini juga menjadi kesempatan mereka untuk mencari peluang di bidang penyedia barang dan jasa. Kami terbuka bagi siapa saja yang mau mendapatkan pelatihan, tentunya dengan menggandeng Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),” tambahnya.

Adapun beberapa bentuk badan usaha yang terdaftar antara lain PT, CV, Firma, UD, Perusahaan Dagang (PD) dan masih banyak lagi. Namun, yang paling banyak mendaftar adalah badan usaha berupa PT. Data ini sifatnya fluktuatif, setiap bulannya pasti berubah dan jumlah penyedia barang selalu meningkat, tidak pernah sepi peminat. “Kami juga berusaha secara optimal agar para penyedia terfasilitasi dengan baik. Karena memang tugas kami, membantu LKPP dalam menyiapkan fasilitas untuk penyedia,” tutupnya.(ina)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu