PEBRI/RADAR DEPOK PINDAH TUGAS: Erna Irana menyerahkan tongkat kepemimpinan SMPN 6 Depok kepada Lia Nurlia dalam acara sertijab, kemarin.
PEBRI/RADAR DEPOK PINDAH TUGAS: Erna Irana menyerahkan tongkat kepemimpinan SMPN 6 Depok kepada Lia Nurlia dalam acara sertijab, kemarin.

CILODONG,DEPOK – Lia Nurlia yang sebelumnya menjadi Kepala SMPN 11 Depok, kini menjadi Kepala SMPN 6 Depok menggantikan Erna Iriana yang dimutasi menjadi Kepala SMPN 3 Depok. Bertempat di ruang aula SMPN 6 Depok, dilangsungkan serah terima jabatan kepala SMPN 6 Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Erna menuturkan, dirinya berat untuk meninggalkan SMPN 6 Depok, tetapi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mau demi menjalankan tugas. Karena, dalam dunia kerja ASN harus sudah siap untuk ditugaskan dimana saja dan kapan saja.

“Intinya adalah berlomba-lomba berbuat kebaikan dimanapun berada. Setelah mengembangkan pendidikan di SMPN 6 Depok, saya akan lanjut lagi memajukan dunia pendidikan di SMPN 3 Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Depok, Lia Nurlia menuturkan, langkah awal yang akan dilakukannya dengan tugas yang baru tersebut, adalah melakukan koordinasi dengan guru-guru yang ada di SMPN 6 Depok. Semua itu bertujuan untuk mengetahui, program apa yang sudah berjalan, sedang berjalan, dan yang akan dijalankan nantinya.

“Setiap tugas tentunya memiliki tantangan yang berbeda-beda. Apalagi dalam dunia sekolah, ini berkaitan dengan geografis sekolah tersebut berada. Hal tersebut yang mempengaruhi program yang akan diterapkan agar tepat sasaran di seluruh lapisan masyarakat yang anaknya bersekolah di SMPN 6 Depok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota DepokK, Mohammad Thamrin menuturkan, sekarang ini era dunia pendidikan sedang luar biasa, banyak tantangannya. Oleh karena itu, semuanya harus diawali dengan kebaikan, karena yang menentukan masa depan adalah langkah awalnya.

“Kepala sekolah yang baru tentunya harus bisa bersinergi dengan semua lapisan di sekolah. Program yang sudah baik dipertahankan, dan mulai merancang program lainnya yang bisa memajukan dunia pendidikan,” katanya. (peb)