SYUKUR : Direktur Bisnis PT BNI Syariah Dhias Widhiyati didampingi pimpinan BNI Syariah bersama anak yatim dan duafa usai pembagian daging kurban dan santunan. Foto : Febrina/Radar Depok
SYUKUR : Direktur Bisnis PT BNI Syariah Dhias Widhiyati didampingi pimpinan BNI Syariah bersama anak yatim dan duafa usai pembagian daging kurban dan santunan. Foto : Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, MARGONDA – Sebagai bentuk rasa syukur diperingatan Hari Raya Idul Adha 1438 H. BNI Syariah mengadakan kegiatan Qurban Hasanah Nusantara, sebanyak 126 ekor sapi, 3 kerbau, dan 451 kambing berhasil dikumpulkan dari nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, Sabtu (2/9).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengutarakan, pada kegiatan kurban tahun ini yang mengangkat tema ‘Qurbanku untuk Indonesia Berhasanah’. Dan terkumpul sebanyak 126 ekor sapi, 3 kerbau, dan 451 kambing.

“Alhamdulillah pada tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan semakin meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 88 ekor sapi dan 442 kambing,” ungkap Abdullahh Firman Wibowo kepada Harian Radar Depok.

Pengumpulan dan penyaluran hewan kurban dilaksanakan BNI Syariah melalui tiga Kantor Wilayah, serta 68 Kantor Cabang Reguler dan Mikro. Dalam program Qurban Hasanah Nusantara BNI Syariah, pihaknya bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat, yang bertindak sebagai penyalur hewan kurban disebarkan ke daerah pelosok yang miskin dan membutuhkan.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat di Indonesia dapat merayakan kegembiraan Hari Raya Idul Adha secara merata. Hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” tuturnya.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah menyediakan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dunia dan akhirat. “Dalam hal ini, BNI Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berkurban dengan program pembayaran cash, Tabungan Qurban dengan tabungan BNI iB hasanah, maupun cicilan 0% menggunakan BNK iB Hasanah Card untuk pembelian hewan kurban,” jelasnya.

Di Kota Depok, kata dia, hewan kurban berjumlah 5 ekor sapi dan 4 kambing. Selain menyalurkan daging kurban, BNI Syariah Cabang Depok juga mengundang 50 anak yatim piatu dan duafa dari Yayasan Mata Air Mardatillah Bojong Pondok Terong dan Yayasan Al Kautsar Cibinong untuk diberikan santunan.

Hadir dalam penyerahan santunan dan daging kurban Direktur Bisnis PT BNI Syariah Dhias Widhiyati, Pemimpin Divisi Enterprise Risk & Policy Managemen Division (ERD) Moh. Toyib, Pemimpin Divisi Usaha Kecil dan Menengah 2 (SMD2) Bimo Hascahyoadi, Pemimpin Divisi Operational Division (OPD) Zefri Ananta, Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus (WJP) Achmad Djunaedy, Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Depok Anang Hery Anshory, Consumer Manager Kantor BNI Syariah Cabang Depok Edi Supriyatna, dan Operational Manager Kantor BNI Syariah Cabang Depok Endro Nurtjahyo.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. BNI Syariah terus berupaya bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Diharapkan kedepannya sinergi positif dengan berbagai pihak dapat terus terjalin,” tutupnya.(ina)