ADE/RADARDEPOK
PENGOBATAN GRATIS : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji bersama jajaran Manajemen RS Jantung Diagram Cinere memantau jalannya pengobatan gratis, kemarin.

Ratusan warga Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Depok merasa terlayani, kemarin. Mulai dari senam jantung, kesehatan gratis, bazar dan sembako murah, disediakan RS Jantung Diagram Cinere, di pelataran Kantor Kelurahan Pangkalanjati.

Laporan : Ade Ridwan Yandiputra

 

Rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) ini, guna memperingati Hari Jantung Dunia tahun ini. Business Developments RS Jantung Diagram, Sita Tjokro mengatakan, peringatan Hari Jantung Dunia kali ini, Jantung Diagram  menyelenggarakan barbagai jenis kegiatan sosial. Diantaranya senam jantung sehat, pengobatan gratis, bazar murah dan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Kami sangat senang melihat betapa tingginya antusias warga Pangkalanjati yang mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan. Kami berharap baksos ini dapat bermanfaat bagi warga, khususnya saudara kita yang kurang mampu,” ujar Sita kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Corporate and Insurance Account Officer RS Jantung Diagram Cinere, Elisabet menambahkan, baksos ini merupakan salah satu realisasi program Corporate Social Resphonsibility (CSR) RS Jantung Diagram, untuk warga kurang mampu yang bermukim disekitar Rumah Sakit. Kegiatan semacam ini sudah dua kali dilaksanakan, dan rencananya akan dijadikan agenda kegiatan rutin tahunan. “Mungkin nanti lokasi pelaksanaan bakti sosial selanjutnya akan dilaksanakan diwilayah kelurahan lain,” singkat Elis.

Masih dilokasi yang sama, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengaku, bakti sosial yang digelar RS Jantung Diagram Cinere sangat memberikan manfaat bagi warga. Bisa membeli barang kebutuhan di bazar murah yang harganya jauh lebih murah dibanding harga pasar. “Saya melihat ratusan warga kami hadir dalam kegiatan ini. Ini menandakan mereka begitu antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan baksos,” tandasnya.(*)