GAGAH: Para Peserta Body contes memamerkan otot – otot mereka kepada para juri. Foto : Indra/Radar Depok
GAGAH: Para Peserta Body contes memamerkan otot – otot mereka kepada para juri. Foto : Indra/Radar Depok

Rayakan ulang tahun ke-4, Harapan GYM Depok adakan kegiatan Body Contes untuk menarik minat warga Depok dalam berolahraga. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar sesama pegiat olahraga yang membentuk tubuh menjadi lebih kekar tersebut.

Laporan : Indra Abertnego/Radar Depok

Di sebuah deretan Ruko berlantai tiga yang bersebelahan dengan dealer penjualan motor, tepatnya di Jalan Raya Kartini No. 11 N, Kelurahan Depok, tampak puluhan orang sedang berkumpul di bahu jalan menatap ke sebuah panggung yang didirikan di halaman parkir Harapan Gym Depok.

Kerumunan orang tersebut tak lain adalah para penonton yang sedang menikmati pertunjukan pamer otot atau yang sering disebut Body Contes yang sedang diadakan Harapan Gym Body kontes. Kegiatan bertajuk, Harapan Body Battle Depok Showdown tersebut cukup menarik perhatian para pengguna jalan, sehingga sedikit menimbulkan kemacetan di Jalan Raya Kartini.

Dalam pantauan wartawan Radar Depok, tampak ratusan laki – laki yang dibagi persepuluh orang untuk naik ke panggung menunjukan otot – ototnya. Laki –laki yang tak mengenakan baju tersebut, meliuk – liuk menonjolkan otot mereka ke hadapan para juri untuk dinilai.

Ketua Panitia Body Contes Harapan Gym, Nico Novrichard mengatakan kegiatan body contes kali ini merupakan perayaan puncak ulang tahun ke-4 dari Harapan Gym Depok yang diperingati setiap tanggal 23 Agustus.

“Acara ini merupakan silaturahmi sekaligus menjadi wadah untuk para warga depok yang menggeluti olahraga olah tubuh,“ ucap pria yang juga memiliki tubuh atletis tersebut.

Dia menambahkan bahwa kontes kali ini dia mengundang sekitar 200 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam kontes tersebut, panitia kontes mengadakan tiga kategori lomba yakni, new beginning, new muscle, dan midlle muscle. “Yang kita nilai dari segi proporsional ototnya, ketajaman bentuk otot dan simetrisnya,” ucapnya. (*)