IST KEAGAMAAN: Anggota FKK RW11, Kelurahan Tanah Baru sedang mengikuti kegiatan tahsin yang rutin diadakan.
IST
KEAGAMAAN: Anggota FKK RW11, Kelurahan Tanah Baru sedang mengikuti kegiatan tahsin yang rutin diadakan.
KOMPAK: Beberapa panitia kegiatan MuFest 1439 Hijriah sedang berfoto bersama.

BEJI,DEPOK – Tidak hanya sekedar kegiatan sosial untuk internal saja, tetapi Forum Komunikasi Komplek (FKK) RW11, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji juga peduli dengan lingkungan sekitar. Dalam rangka 1 Muharram 1439 Hijriah, FKK RW11 mengadakan Muharram Festival (MuFest) pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Ketua FKK RW11, Mufliah Nurbaiti mengatakan, kegiatan yang diadakan di Taman Pemuda Pratama, Jalan Sairin RT01/11 Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru tersebut nantinya akan diadakan kegiatan talkshow oleh Peggy Melati Sukma. Selain itu, untuk kegiatan sosialnya diadakan Barang Bekas Berkualitas (BarBeKu).

“Nantinya hasil penjualan dari BarBeKu akan didonasikan untuk anak yatim setempat dan pengadaan mobil ambulan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Selain itu, dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 07:00 WIB tersebut, Lia-sapaannya menjelaskan, ada 20 stand produk UKM dan 10 stand dari berbagai perusahaan. Bahkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang hadir, diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis, yakni pemeriksaan tentang tensi, kadar gula dan asam urat.

“Kami juga mengadakan berbagai macam perlombaan, yakni lomba decoupage, kreasi hijab, menyusun KAPLA, lomba menghias donat dan lomba mewarnai,” katanya.

Lia menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarkan kegiatan-kegiatan positif yang turut mendukung visi dan misi Kota Depok sebagai kota ramah anak dan keluarga. Selain itu, karena nantinya diperkirakan akan dihadiri ratusan orang, maka bisa juga menjadi ajang silaturahmi.

“Kami setidaknya ingin bermanfaat untuk lingkungan sekitar, dan juga untuk meningkatkan keimanan, sesuai dengan tema yang diusung dalam acara tersebut, yakni Muharram sebagai Momentum Kebangkitan Keluarga Muslim,” katanya. (peb)