DICKY/RADARDEPOK SINERGI: Wakapolsek Sawangan, AKP Mansyur (Kanan) bersama Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim.
DICKY/RADARDEPOK
SINERGI: Wakapolsek Sawangan, AKP Mansyur (Kanan) bersama Danramil 05 Sawangan, Kapt Inf Ibrahim.

SAWANGAN,DEPOK – Jajaran Polsek Sawangan terus berusaha mengantisipasi tindakan kriminalitas, salah satunya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Tidak hanya itu, masyarakat diminta lebih ketat mengawasi anak guna menghindari terjadinya tawuran remaja, kemarin.

Wakapolsek Sawangan, AKP Mansyur mengatakan, hampir setiap hari jajaran kepolisian di Polsek Sawangan menerima pengadukan terkait Curanmor yang terjadi ditengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya terus menghimbau guna meningkatkan keamanan lingkungan.

“Waspadai tindakan curanmor baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Mansyur kepada Radar Depok, kemarin.

Manysur menjelaskan, masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor diharapkan dapat menambah kunci pengaman atau kunci ganda. Menurutnya, apabila terjadi tindakan pencurian akan memperlambat tindakan pencuri dalam menjalankan aksinya.

Selain itu, sambung Mansyur yang tidak kalah pentingnya adalah pengawasan orang tua terhadap anak, terutama yang telah memasuki usia dewasa. Belum lama, pihaknya telah menangani kasus tawuran atar sekolah maupun remaja.=

“Saat ini kami sudah menangani lima kasus tawuran antar sekolah,” terang Mansyur.

Mansyur menuturkan, sekarang ini dari beberapa pelajar yang ditangani, didalam tas pelajar bukan hanya ditemukan buku pelajaran. Namun, senjata tajam (Sajam) juga ikut terisi didalam tas. Untuk itu, sangat penting orangtua melakukan pengawasan terhadap perkembangan anaknya.

“Jangan sampai orangtua mencari anaknya di kantor Polsek Sawangan,” tutup Mansyur. (dic)