Dok Pemkot Depok
FOTO: Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

DEPOK Nampaknya upaya pencalonan Andi Sopiandi untuk maju sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) makin enteng saja. Dirinya mulai mengantongi dukungan.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Depok. Kini tak tanggung-tanggung, suara dukungan dilontarkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Untuk diketahui, BMI sendiri merupakan sayap dari PDIP.

“Saya melihatnya sah-sah saja (BMI dukung Andi). Mungkin dari kacamata BMI, Andi punya kualitas,” ungkap Hendrik kepada awak media, belum lama ini.

Secara pribadi, kata HTA (sapaan Hendrik), karena memang Andi adalah kadernya, maka dia pasti bakal mendukung. “Saya tahu kualitasnya (Andi),” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini.

Namun demikian, bila nantinya Andi bisa terpilih, HTA berjanji bakal bersikap tegas. “Dia harus bertanggungjawab. Yang punya kreatifitas dan saya kenal, ya Andi. Kalau (Andi) melempem, ya kita jewer. Kalau gak gerak, kita jewer,” bebernya sembari tersenyum.

Di luar itu, HTA berharap jika ketua KNPI haruslah sosok yang punya kualitas dan integritas. Selain juga, pribadi yang tidak bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu, guna kepentingan tertentu.

Selanjutnya, dia juga ingin agar KNPI Depok bisa mewadahi seluruh OKP untuk dapat pula berkontribusi terhadap pembangunan. Turut serta dalam program pemerintah. Disinggung soal kontribusi KNPI saat ini, HTA cuma menjawab singkat. “Belum ada,” cetusnya.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu, pemuda di Depok menginginkan agar dibuatkan Gedung Pemuda. Butuh proses panjang sampai akhirnya terealisasi.

“Setelah berdiri, tak dimanfaatkan dengan baik. Harus dibenahi,” tuturnya.

Dirinya juga mendesak agar pemuda dapat lebih progresif. Tunjukan kreatifitas dengan baik. “Jangan menunggu. Tunjukan kreatifitas, sampaikan kepada eksekutif dan legislatif, supaya kita dukung. Ide itu muncul, akan kita dukung,” pungkasnya. (jun)