ADE/RADARDEPOK DITANGKAP : Enam pelaku diamankan ke Polresta Depok ketika sedang transaksi menjual senjata api air softgun di GDC, kemarin.
ADE/RADARDEPOK DITANGKAP : Enam pelaku diamankan ke Polresta Depok ketika sedang transaksi menjual senjata api air softgun di GDC, kemarin.

DEPOK-Jaguar Polresta Depok berhasil mengamankan sejumlah pemuda sedang transaksi senjata pistol air softgun, di Perum Grand Depok City, Selasa (26/9) malam. Enam pemuda ini juga saat disergap sedang mabuk minuman keras di taman.

Komandan Tim (Katim) Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat di sekitar Perumahan Grand Depok City kerap dijadikan tempat minum-minuman keras. Setelah ditusuri menyisir sepanjang jalan utama perumahan didapatkan pemuda yang tengah mabuk minuman keras.

“Pemuda yang kami amankan ada enam, saat diamankan sedang mabuk. Langsung digiring ke Polresta Depok untuk dimintai informasi lebih lanjut unit Reskrim,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan anggotanya, didapatkan sebuah pucuk senjata pistol air softgun. “Kami menduga para pemuda yang kita amankan ini merupakan menjual belikan senjata. Lantaran dari informasi masyarakat juga di kawasan GDC juga ada jual beli senjata,” katanya.

Senjata air softguns jenis pistol merek ccp bersama minuman keras yang disita dibawa sebagai barang bukti. Keenam pemuda bersama barang bukti senjata air softguns, dan sisa minuman keras diberikan petugas SPKT Polresta Depok untuk dapat ditindaklanjuti lebih dalam oleh penyidik.

Sementara itu, Winam menambahkan pihaknya akan menjaga keamanan wilayah Depok dari masalah kejahatan jalanan (street Crime) maupun masalah kamtibmas lainnya. “Kita telah mempunyai anggota Jaguar juga di Polsek-Polsek. Dengan begitu bisa bersinergi setiap ada kejadian,”tutupnya.(ade)