MENANG: Pembina Katar RT09/08 Kelurahan Curug, Sumawan (kiri) memberikan bingkisan kepada lansia dalam acara pembagian hadiah lomba, beberapa hari lalu. Foto : Indah/Radar Depok
MENANG: Pembina Katar RT09/08 Kelurahan Curug, Sumawan (kiri) memberikan bingkisan kepada lansia dalam acara pembagian hadiah lomba, beberapa hari lalu. Foto : Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CIMANGGIS – Karang Taruna (Katar) RT09/08 Kampung Babakan Rawakalong, Kelurahan Curug, Cimanggis, mengadakan berbagai lomba dalam rangka merayakan 17 Agustus.

Perlombaan berlangsung selama 11 hari, Kamis-Minggu (17-27). Berbagai macam lomba diadakan. Semua warga terlibat di dalamnya, mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu, hingga bapak-bapak tumpah ruah dalam perlombaan.

“Lomba yang kami adakan itu ada tiga kategori. Lomba anak-anak terdiri dari balap karung, kelereng, menggambar, mewarnai, memasukkan paku ke botol, adzan, dan hafalan surat pendek. Bapak-bapaknya voli, dan ibu-ibu futsal pakai sarung, dan pindahkan karet dari mulut ke mulut pakai satu sumpit,” kata Ketua Katar RT09/08, Heru Susilo.

Peserta lomba juga ada dari kalangan lanjut usia (lansia). Sumani (75), dan Darto Wiratno (71) masih sanggup mengikuti lomba dan bertanding dengan yang jauh lebih muda dari mereka.

“Mereka (Sumani dan Darto, red) masih semangat ikut lomba, padahal lombanya terbilang cukup menguras tenaga tapi mereka mampu,” lanjut pria 25 tahun tersebut.

Semangat kedua lansia tersebut diapresiasi Katar RT09. Sekedar hadiah kecil guna memberikan motivasi bagi warga lain agar terus semangat dalam memperingati HUT Republik Indonesia.

“Kami berikan sedikit bingkisan untuk beliau-beliau yang sudah bersedia memeriahkan lomba. Mereka adalah warga tertua yang menjadi peserta lomba. Mereka menyadarkan kami yang muda ini agar terus semangat dalam menghiasi Hari Kemerdekaan,” ujar Heru. (ind)