BANYAK: Daging kurban yang telah dipotong dan siap dibungkus untuk dibagikan kepada seluruh siswa. Foto : Indah/Radar Depok
BANYAK: Daging kurban yang telah dipotong dan siap dibungkus untuk dibagikan kepada seluruh siswa. Foto : Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, CIMANGGIS – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, tahun ini MTs Al Husna yang terletak di Jalan Komjen Pol. M Jasin, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, memotong 10 sapi dan enam kambing untuk dikurbankan.

Total terkumpul 3.000 kantong kurban yang siap dibagikan kepada siswa, guru, dan masyarakat sekitar sekolah. Pelaksanaan potong kurban dilakukan selama dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/9).

“Kita buat dua hari, karena hari Jumat jadi takut tidak keburu Salat jumat. Hari ini (kemarin, red) 1.500 kantong dibagikan ke seluruh siswa dan masyarakat. Sedangkan 1.500 besok (hari ini, red) dibagikan untuk guru, pengkurban, dan yang bantu-bantu kita potong kurban,” kata ketua pelaksana, Dzikrulloh.

Selain mengajarkan berbagi terhadap sesama manusia, pihak sekolah juga tidak lupa memberikan hak daging kurban kepada seluruh siswa. Satu kantong daging kurban rata-rata 1.5 Kg.

“Untuk kelas VII pembagian dagingnya jam dua, kelas VIII jam setengah tiga, dan kelas IX jam tiga sore. Ini yang kita bagikan sekitar sekolah saja, karena biasanya masjid dan wilayah masing-masing juga potong kurban,” ujarnya.

Selain dari siswa dan guru, hewan kurban ada yang berasal dari orangtua siswa dan alumni. Tahun lalu MTs Al Husna menyembelih enam sapi.

“Alhamdulillah semua dipermudah oleh Allah. Tahun lalu enam sapi, sekarang bisa 10. Semoga ada penambahan setiap tahunnya, walaupun sedikit,” kata Dzikrulloh. (ind)