INDRA/RADARDEPOK MEMANJAT: Lurah Tanah Baru, Dzulkarnain sedang memangkas ranting pohon yang menggangu kabel di sekitar Kantor Kelurahan Tanah Baru.
INDRA/RADARDEPOK
MEMANJAT: Lurah Tanah Baru, Dzulkarnain sedang memangkas ranting pohon yang menggangu kabel di sekitar Kantor Kelurahan Tanah Baru.

Kebersihan dan keindahan lingkungan selalu digalakan oleh Aparatur Kelurahan Tanah Baru. Selain melakukan penyuluhan dan himbauan kepada warganya, Aparatur Kelurahan Tanah Baru juga terjun langsung untuk membersihkan sampah dan memangkas dahan maupun ranting pohon yang sudah terlihat rimbun di sekitar Kantor Kelurahan Tanah Baru.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO

Di pekarangan Kantor Kelurahan Tanah Baru, yang begitu asri dan sejuk, tampak beberapa aparatur kelurhan sedang bekerja bakti untuk memangkas pohon di sekitar kantor tersebut. Para aparatur kelurahan tersebut terlihat antusias dan bersemangat dalam kerja bakti saat itu. Tak peduli lelaki atau perempuan, semuanya bekerja sama untuk mengangkati dahan dahan yang jatuh usai dipangkas, Jumat (29/9).

Lurah Tanah Baru, Dzulkarnain mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Menurutnya kegiatan tersebut banyak manfaatnya, sebab selain membuat lingkungan kantor jadi lebi bersih, tapi juga indah dipandang mata.

“Semenjak pohonnya dipangkas, lingkungan jadi lebih cerah karena sinar matahari tidak terhalang oleh dahan pohon,” kata Lurah berkumis tipis terseut.

Dia menambahkan, hampir seluruh pegawai kantor Kelurahan Tanah Baru mengikuti kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) tersebut.

“Kasi Ekbang tidak bisa ikutan jumsih, karena lagi memantau proses pemangkasan pohon di Jalan Tanah Baru,” ucap Dzulkarnain.

Dia berharap, warga di Kelurahan Tanah Baru juga memiliki semangat yang sama dengan mereka, untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing – masing.

“Supaya udara jadi lebih sehat dan lingkungan menjadi indah,” tutup Dzulkarnain. (*)