Pengurus KNPI Periode 2014-2017 Berpamitan

In Politika
JUNIOR/RADAR DEPOK
AUDIENSI: Pengurus DPD KNPI Kota Depok periode 2014-2017 melakukan audiensi dengan Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, kemarin. Kedatangan mereka, selain ingin melaporkan rencana Rapimda dan Musda, juga dalam rangka berpamitan.

DEPOK Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok periode 2014-2017 menggelar audiensi dengan Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, kemarin.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Dody Riyanto mengatakan, ada sejumlah hal yang dibahas. Yang utama, menyampaikan agenda Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Depok.

“Insya Allah untuk Rapimda akan dihelat pada 1 Oktober di Gedung Pemuda. Sementara Musda, kemungkinan pada tanggal 20-an, tergantung hasil Rapimda. Lokasinya antara di Margo Hotel atau Kinasih,” ungkapnya.

Bicara Musda. Saat disinggung soal verifikasi Organisasi Kepemudaan (OKP), lanjut Dody, prosesnya sedang dilakukan oleh OKK. Setelah Rapimda baru akan diverifikasi.

Selama ini, tercatat ada sebanyak 63 OKP yang bernaung di KNPI Kota Depok. Dari jumlah tersebut, prediksi Dody, kemungkinan bakal menyusut setelah nanti diverifikasi. Bisa jadi hanya akan ada 40-an OKP yang punya hak suara. “Kalau Rapimda, saat ini sudah 90 persen. Materi dan para undangan sudah dilaksanakan,” tambahnya lagi.

Dirinya berharap nanti di kepengurusan baru, bisa bekerja lebih baik dari eranya. Karena saat ini, KNPI sudah punya Gedung Pemudan dan bantuan-bantuan dari pemerintah.

“Pada audiensi ini, sekalian kami (pengurus 2014-2017) berpamitan dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota. Sebelumnya, kami juga sudah bertemu dengan Ketua DPRD Kota Depok. Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” terangnya didampingi Ketua Pelaksana Rapimda, Andi Sopiandi.

Dody kembali menyentil soal keberadaan Gedung Pemuda. Dirinya ingin agar pengurus baru nanti, dapat benar-benar memanfaatkan gedung tersebut dengan baik. Artinya, segala bentuk kegiatan pemuda bisa dihelat di gedung yang berlokasi di Jalan Merdeka, Sukmajaya itu. “Untuk pembinaan kepada pemuda, sudah dilakukan selama ini oleh KNPI,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap agar pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Depok berjalan lancar. Pada dasarnya, Pemkot Depok merestui perhelatan tersebut.

“Harapannya, yang pasti membawa kebaikan. Terutama bagi pemuda-pemuda di Depok,” beber dia.

Ia mengatakan, salah satu visi dan misi Idris-Pradi adalah Sahabat Pemuda. “Karenanya kita pikirkan langkah-langkah strategis ke depan. Sinergi jangan cuma wacana. Adakan langkah kongkret,” tegas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Pradi menambahkan, selama ini pihaknya menilai baik keberadaan KNPI di masyarakat. Terutama dalam kerjasama di bidang sosial dan pembinaan kepemudaan.

“Perlu dilanjutkan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (jun)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu