INDRA/RADARDEPOK MEMANGKAS: Petugas DLHK Kota Depok menggunakan mobil operasional pengangkut manusia untuk menggapai dahan pohon yang tinggi
INDRA/RADARDEPOK
MEMANGKAS: Petugas DLHK Kota Depok menggunakan mobil operasional pengangkut manusia untuk menggapai dahan pohon yang tinggi

BEJI,DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok merespon kegundahan warga Kelurahan Tanah Baru dengan banyaknya pohon – pohon besar dan rimbun di sekitar Jalan Raya Tanah Baru dan Jalan Raden Sanim yang bisa rubuh sewaktu-waktu. DLHK Kota Depok menerjunkan petugasnya untuk memangkas dan menebang beberapa batang pohon yang sudah tua di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Jumat (29/9).

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tanah Baru, Sudir Rumahorbo yang ikut memantau penebangan pohon tersebut mengatakan, DLHK Kota Depok menerjunkan delapan orang petugasnya untuk menebang sebuah pohon tua yang cukup besar di kawasan RT3/2, Kelurahan Tanah Baru.

“Saya menunjukan pada petugas DLHK lokasi – lokasi pohon rimbun di Tanah Baru yang kebetulan jumlahnya ada puluhan,” Kata Sudir.

Dia menambahkan dalam kegiatan pemangkasan tersebut, petugas DLHK menggunakan gergaji mesin dan mobil yang bisa mengangkat orang untuk memangkas batang pohon yang tinggi.

Namun menurut sudir penebangan pohon tersebut belum bisa diselesaikan hari itu, karena sudah mendekati waktu untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat.

“Besok kata petugas DLHK dilanjut lagi pemangkasanya,” tutur Sudir.

Sudir berharap agar jika petugas DLHK melanjutkan kegiatan penebangan maupun pemangkasan pohon – pohon yang ditanah baru bisa mengilangkan kekhawatiran masyarakat Tanah Baru maupun para pengguna jalan.

“Mudah – mudahan besok (hari ini, red) semua pohon yang rimbun bisa dipangkas,” ucap Sudir. (cr1)