FOTO: Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah
FOTO: Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah

DEPOK – DPC PPP Kota Depok akan mengimbau keluarga besar PPP Depok, untuk menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di wilayah masing-masing.

“Jadi saya imbau untuk menggelar nonton bareng film ini di 11 kecamatan, di Kota Depok,” kata Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah kepada Radar Depok, kemarin.

Hal ini, kata dia, berlaku kepada para pengurus, kader, simpatisan serta seluruh keluarga besar partai berlambang Kabah ini. Prosesnya diminta dua hari, Jumat (29/9) dan Sabtu (30/9). “Jadi selama dua hari,” tambahnya.

Langkah nobar, lanjut Qonita, guna mengetahui sejarah serta mengingat para pahlawan revolusi yang meninggal atas kejahatan di masa tersebut.

“Ini menjadi bahan pelajaran berharga, agar tragedi tersebut tidak terulang,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraan acara tersebut tidak hanya sekedar nobar film, tetapi jga dilakukan doa bersama untuk arwah para pahlawan revolusi dan memohon kepada Allah SWT untuk menjaga negara dan bangsa Indonesia, dari paham-paham komunis.

“Bangsa yang maju itu, bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawan. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” pungkasnya. (cky)