INDRA/RADARDEPOK LOKASI: Kasi Ekbang Kelurahan Tanah baru, Sudir Rumah Horbo (depan) dan Ketua LPM Tanah Baru, Abdulah (pakai Topi) sedang melihat kondisi pohon yang rimbun di Jalan Raden Sanim, RT04/11, Kelurahan Tanah Baru.
INDRA/RADARDEPOK
LOKASI: Kasi Ekbang Kelurahan Tanah baru, Sudir Rumah Horbo (depan) dan Ketua LPM Tanah Baru, Abdulah (pakai Topi) sedang melihat kondisi pohon yang rimbun di Jalan Raden Sanim, RT04/11, Kelurahan Tanah Baru.

BEJI,DEPOK – Banyaknya warga di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji yang mengeluh keberadaan pohon – pohon besar yang kondisinya mulai rimbun dan ada pula yang sudah mati dan lapuk mendapatkan tanggapan dari Aparatur dan LPM Kelurahan Tanah Baru.

Ketua LPM Kelurahan Tanah Baru, Abdulah mengatakan, dirinya sudah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat, dan dirinya pun sudah meninjau kelokasi yang pohon di sekitaran Jalan Raya Tanah Baru.

“Rantingnya sudah rimbun dan batangnya sudah besar–besar, harus segera dipangkas, khawatir nanti patah dan menimpah orang,” ucap Abdullah saat meninjau pohon yang rimbun di bilangan Jalan Raden Sanim RT04/11, Kelurahan Tanah Baru, Kamis (28/9).

Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa serta merta menebang atau memangkas pohon pohon tersebut. Sebab itu adalah kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Saya sudah menghubungi orang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan terkait permohonan untuk memangkas atau menebang pohon yang mati, tapi tidak ada respon,” kata Abdullah.

Di tempat yang sama, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Tanah Baru, Sudir Rumahorbo yang juga meninjau pohon – pohon tersebut mengatakan di Kelurahan Tanah Baru ada puluhan pohon besar yang sudah cukup membahayakan tersebar di beberapa wilayah Jalan Raya Tanah Baru dan Jalan Raden sanim.

“Rantingnya sudah menggangu kabel PLN dan Kabel Telkom, harus dipangkas,” ucap sudir. (cr1)