DICKY/RADARDEPOK RENCANAKAN: Pengurus RW3 bersama dengan LPM Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari sedang merencanakan lebaran yatim di RW3, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
RENCANAKAN: Pengurus RW3 bersama dengan LPM Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari sedang merencanakan lebaran yatim di RW3, kemarin.

DURENMEKAR,DEPOK – Sebagai menjalankan ajaran agama dan meningkatkan ekonomi anak yatim, pengurus lingkungan RW3, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, akan menggelar santun yatim. Santunan yatim tersebut merupakan wujud sebagai lebaran yatim yang sudah menjadi tradisi, kemarin.

Sektretaris RW3, Kelurahan Dumek, Abdul Rajab Aji Purnama mengatakan setiap tahunnya lingkungan RW3 rutin menggelar lebaran yatim. Dalam lebaran yatim, seperti biasa pihaknya melaksanakan santunan kepada anak yatim dilingkungan RW3.

“Rencananya santunan tersebut akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang,” ujar Aji kepada Radar Depok saat sedang berkoordinasi dengan pengurus LPM, kemarin.

Aji menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pematangan guna menyukseskan lebaran yatim dengan memberikan santunan. Tahun lalu, RW3 memberikan santunan kepada 324 anak yatim dan 490 dhuafa atau janda.

Aji mengungkapkan, telah meminta kepada masyarakat maupun donatur guna menyisihkan dana untuk membantu anak yatim. Menurutnya, dengan memberikan santunan tersebut masyarakat ikut membantu meringankan beban anak yatim dalam memenuhi kebutuhannya.

“Anak yatim berada disekitar kita, sudah seharusnya saling membantu,” terang Aji.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Dumek, Ahmad Khairul Kahfi menuturkan, rencana santunan yatim yang dilakukan pengurs RW3 dinilai sangat baik. Sudah seharusnya anak yatim di wilayah Kelurahan Dumek mendapatkan perhatian dari masyarakat.

“Kami akan mendukung, apalagi lebaran yatim merupakan sudah menjadi tradisi di Dumek,” tutup Kahfi. (dic)