Indahnya berbagi saat Hari Raya Idul Adha dirasakan warga di Kota Depok. Tidak terkecuali warga sekitar kantor Kecamatan Cimanggis yang mendapat daging kurban dari aparatur kecamatan.

Laporan: INDAH DWI KARTIKA

 

IST
TURUN LANGSUNG: Camat Cimanggis, Henry Mahawan ikut memegangi hewan kurban yang akan disembelih.

Camat Cimanggis, Henry Mahawan berbagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga sekitar kecamatan dengan memotong satu ekor sapi dan tiga kambing. Hewan kurban tersebut hasil sumbangan.

“Sapi patungan dari beberapa ASN dan tiga orang keluarganya. Sementara kambing dari donatur di wilayah Kecamatan Cimanggis,” kata Henry kepada Radar Depok.

155 paket kantong yang dihasilkan dari satu sapi. Paket tersebut selanjutnya dibagikan kepada seluruh ASN di Kecamatan Cimanggis dan tetangga yang ada di sekitar kelurahan.

“Kalau kambing dipotong Minggu (3/9). Karena ada beberapa yang dipakai untuk memasak dan makan bersama di hari Senin. Bergotong royong, semua dikerjakan bersama. Penyembelihan dari warga dan ASN. Semua bersama memotong dan mendistribusikan daging,” katanya.

Idul Adha ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian ASN terhadap sesama dan masyarakat sekitar Kecamatan Cimanggis. Sehingga di tahun selanjutnya semakin banyak ASN yang menyembelih hewan kurban.

“Semoga menumbuhkan kpedulian ASN terhadap sesama, dan mengeratkan ASN dengan tetangga di sekitar kantor kecamatan. Semoga tahun depan bisa berkurban lagi dengan jumlah yang lebih banyak,” tutupnya. (*)