BERBAGI: Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni memberikan daging kurban ke salah satu siswa yatim di sekolahnya. Foto : Pebri/Radar Depok
BERBAGI: Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni memberikan daging kurban ke salah satu siswa yatim di sekolahnya. Foto : Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, PANCORANMAS – Di momen Hari Raya Idul Adha banyak yang melakukan pemotongan hewan kurban, tidak terkecuali di sekolah. Di SDN Anyelir 1 diadakan pemotongan hewan kurban dengan jumlah seekor sapi dan empat ekor kambing.

Ketua Panitia Pemotongan Kurban di SDN Anyelir 1, Ramdani menuturkan, dari seekor sapi dan empat ekor kambing terkumpul 122 kantung daging. Kemudian, daging tersebut diberikan kepada siswa yatim di sekolah, masyarakat sekitar, dan juga guru serta karyawan di sekolah.

“Kantung yang terkumpul, ada 74 kantung daging kambing dan 48 kantung daging sapi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ramdani menjelaskan, hewan kurban yang dipotong di SDN Anyelir 1 berasal dari orang tua siswa yang menitipkan hewan kurbannya di SDN Anyelir 1. Jadi, tidak ada pemungutan uang dari siswa dan orangtua siswa, semua hewan kurban di SDN Anyelir 1 berasal dari orang tua.

“Untuk tahun ini, tidak ada iuran dari siswa. Semuanya adalah kepercayaan dari orang tua siswa saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni menuturkan, momen Hari Raya Idul Adha yang salah satu kegiatannya pemotongan hewan kurban, dimanfaatkan untuk berbagi dengan lingkungan sekitar. Terutama, terhadap mereka yang memang membutuhkan bantuan.

“Semoga banyak berkah yang didapat sekolah, dengan mengadakan kegiatan sosial dalam rangka Hari Raya Idul Adha,” jelasnya. (peb)