BERBAGI: Ketua DPC PKS Kecamatan Cimanggis, Ade Supriyanto (pegang mik) memberikan sambutan sebelum pemotongan hewan kurban di RT06/01 Kelurahan Tugu. Foto : Indah/Radar Depok
BERBAGI: Ketua DPC PKS Kecamatan Cimanggis, Ade Supriyanto (pegang mik) memberikan sambutan sebelum pemotongan hewan kurban di RT06/01 Kelurahan Tugu. Foto : Indah/Radar Depok

Lingkungan RT06/01 Kelurahan Tugu, Cimanggis, bak tertimpa durian runtuh. Tahun ini warga mendapat banyak hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan dilakukan Minggu (3/9).

Laporan : Indah Dwi Kartika/Radar Depok

750 kantong daging terkumpul pada Hari Raya Idul Adha tahun ini di RT06/01 Kelurahan Tugu. Daging tersebut sumbangan hewan kurban sapi dan kambing dari warga dan partai politik.

“Kita melaksanakan pemotongan pada hari ini (kemarin, red), karena hari Jumat dan Sabtu bersamaan dengan kegiatan pemotongan di masjid dan instansi. Sehingga panitia putuskan hari Minggu,” ujar seorang warga RT06, Edi Suhaedi kepada Radar Depok.

Empat sapi dan lima kambing berasal dari simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelurahan Tugu, yang sengaja menyalurkan hewan kurban dalam rangka kegiatan sosial keliling dan silaturahmi tahunan.

Sedangkan dua sapi lainnya dari warga setempat. 750 kantong daging yang terkumpul selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Dagingnya untuk warga RT06 dan sekitarnya, fakir miskin dan masyarakat nggak mampu, panitia dan karang taruna. Namun ada sebagian kecil warga RT03 dan 05 yang mendapat juga,” katanya.

Usai pemotongan, panitia langsung bergerak membagikan kantong-kantong yang telah terisi daging kepada warga melalui door to door.

“Pengerjaan selesai jam 11.30. Pembagian tidak pakai kupon agar lebih tepat sasaran,” tambah Edi.

Menurut Edi, tahun ini RT-nya mendapat banyak rejeki hewan kurban dibandingkan dengan tahun sebeluumnya.

Ia berharap tahun selanjutnya semakin banyak orang-orang yang mau berbagi dengan berkurban.

“Warga tetap maupun pendatang diberikan satu kantong yang isinya lebih dari satu kg,” kata Edi. (*)