RICKY/RADAR DEPOK BERBAGI: Anggota Solmet Depok saat berbagi dengan dhuafa di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK BERBAGI: Anggota Solmet Depok saat berbagi dengan dhuafa di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Wujud kepedulian terhadap sesama. DPD Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kota Depok menelurkan program berbagi kasih yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan.

Program ini ditujukan kepada kaum duafa dan panti asuhan yang ada di Kota Sejuta Maulid ini. “Program baksos ini diselenggarakan setiap dua minggu sekali. Jadi sebulan kami dua kali mengadakan berbagi kasih,” kata Ketua DPD Solmet Depok, Adriani Kahar kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, program berbagi kasih merupakan salah satu bentuk kepedulian utama dari Solmet yang berideologi Pancasila.

“Apa yang kami programkan seluruhnya mengacu dengan ideologi Pancasila,” terangnya.

Ia pun bersyukur karena anggota Solmet Depok sangat bersemangat dalam mengadakan program berbagi kasih. Bahkan, dalam kegiatan terakhir, Solmet Depok kedatangan tamu dari DPW Solmet DKI Jakarta.

“Alhamdulillah Ketua DPW Solmet DKI Jakarta Olla Regar turut hadir dalam berbagi kasih di Depok,” ucapnya.

Andriani berharap agar program berbagi kasih ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Menurutnya, digagasnya aksi sosial tersebut karena Solmet ingin berbaur dan menyentuh langsung ke masyarakat sekaligus ingin memperkenalkan seorang pemimpin yang bersih dan jujur yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Solmet sebagai relawannya.

“Solmet adalah relawan Presiden Jokowi, jadi kami juga harus memperkenalkan beliau ke masyarakat sebagai seorang pemimpin yang bersih dan jujur,” paparnya.

Ia menambahkan, intinya Solmet terus bekerja nyata, membela Pancasila untuk menjaga keutuhan NKRI dan mendukung pemimpin yang bersih.

“Sesuai dengan salam kami, yakni Solidaritas Merah Putih, Solmet kerja nyata, Solmet bersaudara, Solmet rumah kita, Pancasila harga mati,” tandasnya. (cky)