ADE/RADAR DEPOK PERESMIAN : (Kanan ke kiri) Ketua Dewan Dakwah dan Pendidikan, Nur Amin, Ketua DKM Baitussalam, Muhammad Ridwan dan Sekretaris DKM Baitussalam, Achmad Pujiono. Memegang prasasti PGQ Baitussalam yang disahkan oleh Istri Walikota Depok, Elly Farida dan Camat Pancoranmas, Utang Wardaya.
PERESMIAN : (Kanan ke kiri) Ketua Dewan Dakwah dan Pendidikan, Nur Amin, Ketua DKM Baitussalam, Muhammad Ridwan dan Sekretaris DKM Baitussalam, Achmad Pujiono. Memegang prasasti PGQ Baitussalam yang disahkan oleh Istri Walikota Depok, Elly Farida dan Camat Pancoranmas, Utang Wardaya. Foto : Ade/Radar Depok

Tekad merubah perilaku kaum muda zaman sekarang oleh Pendidikan Generasi Al-Qur’an Baitussalam, bukan main-main. Sesuai dengan tujuan awalnya, ingin mencetak penghafal Al-Qur’an, PGQ dengan teliti menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak saat ini.

Laporan : Ade Ridwan Yandwiputra/Radar Depok

Sesuai dengan kesepakatan bersama, Pendidikan Generasi Al-Qur’an menerapkan metode 5T dalam proses pembelajarannya, yakni Tahsin Tilawah, Tafsir, Tahfidh, Tathbiq, dan Tabligh.

Kepala PGQ Baitussalam, Donny Ardhianto mengatakan, PGQ memiliki motto Menuju Pribadi, Keluarga dan Masyarakat Qur’ani. Sehingga dalam setiap kegiatannya tak akan jauh dari pendidikan agama.

“PGQ Baitussalam merupakan suatu kepastian, untuk pembentukan generasi, keluarga dan masyarakat yang unggul,” katanya.

Lebih jauh Donny mengatakan, setiap program dirancang dengan standar mutu baik dari segi kualitas maupun kuantitas pengajaran atau ilmu yang diberikan dengan kerjasama dengan pesantren Qur’an el Tahfidh.

Sebelumnya, pembentukan PGQ dilakukan karena keresahan terhadap kondisi anak muda jaman sekarang, diungkapkan oleh Ketua RW20, Faizin. Ia mengatakan, berangkat dari kekhawatiran warga terhadap perkembangan zaman, yang diiringi dengan mendekatkan pergaulan anak ke tindakan negatif. Dia bekerjasama dengan Yayasan Baitussalam Puri Depok Mas, membentuk sebuah program Pendidikan Generasi Qur’an (PGQ) Baitussalam.

“Pendidikan ini mengharuskan anak-anak untuk mempelajari Al-quran hingga mempraktekkan setiap perintah yang ada didalamnya,” kata Faizin. (bersambung)