DICKY/RADARDEPOK BAHAYA: Salah satu tiang telekomunikasi di Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Sawangan yang kondisinya miring ke jalan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BAHAYA: Salah satu tiang telekomunikasi di Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Sawangan yang kondisinya miring ke jalan, kemarin.

SAWANGAN,DEPOK – Pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Raya Muchtar Kelurahan/Kecamatan Sawangan harus waspada. Musababnya, salah satu tiang telekomunikasi yang berada tepat di depan salah satu rumah makan, dalam kondisi miring.

Salah seorang pedagang warung, Maryani mengatakan, kondisi tiang telekomunikasi baru sepekan mengalami kemiringan yang mengkhawatirkan. Berbahayanya, karena kondisi tiang tersebut miring ke arah Jalan Raya Muchtar yang banyak dilintasi warga.

“Supaya tidak jatuh tiang tersebut diganjal batu besar dibawahnya,” ujar Maryani kepada Radar Depok, kemarin.

Maryani menjelaskan, dia tidak mengetahui musabab tiang telekomunikasi mengalami kemiringan. Namun, melihat konstruksi tanah dan beban tiang, hal tersebut diperkirakan menjadi pemicu miringnya tiang telekomunikasi. Tiang tersebut ditemui banyak kabel yang menggantung diatasnya.

Tidak hanya itu, sambung Maryani tidak sedikit spanduk liar kerap menggunakan tiang tersebut untuk dijadikan penyangga spanduk. Hal itu dapat dilihat dari bekas ikatan tambang yang menghiasai badan tiang yang miring.

“Mungkin karena banyak beban dan spanduk yang terpampang tiang telekomunikasi tidak kuat menahan beban,” terang Maryani.

Salah seorang pengguna jalan, Abdul Rojak menuturkan, miringnya tiang telekomunikasi harus segera diperbaiki. Bukan tidak mungkin, apabila tiang tersebut terus dijadikan penyangga spanduk, tiangnya akan roboh.

Rojak meminta, Satpol PP Kota Depok maupun dinas terkait guna dapat berkoordinasi kepada perusahaan Telkom. Jangan sampai tiang tersebut jatuh dan mengenai pengguna jalan.

“Harus segera mendapatkan penanganan guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutup Rojak. (dic)