2 Cup Metropolis Dibuka

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin menendang bola sebagai tanda dibukanya kompetisi futsal yang merupakan bagian dari rangkaian kompetisi di 2 Cup Metropolis.

DEPOK – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, SMKN 2 Depok membuka kegiatan 2 Cup Metropolis. Pembukan serangkaian kegiatan tersebut, diawali digelarnya kompetisi futsal, yang diikuti SMK, SMA, dan MA se-Jabodetabek. Kepala SMKN 2 Depok Tatang Komarudin pun membuka kegiatan tersebut dengan simbolis pemukulan gong dan tendangan bola pertama di lapangan.

Ketua panitia, Sri Maesaroh mengatakan, jumlah tim dari 32 sekolah tersebut, sudah memenuhi target, walaupun memang saat pendaftaran terus berdatangan sekolah-sekolah yang ingin ikut serta. Untuk kompetisi futsal, akan dilangsungkan dari tanggal 28 Oktober – 5 November 2017.

“Futsalnya akan bertanding di hari Sabtu dan Minggu. Semua pertandingan akan dilangsungkan di SMKN 2 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mae-sapaannya-menuturkan, tidak hanya kompetisi futsal saja, tetapi juga ada beberapa kompetisi lainnya, yakni ada voli, basket, pencak silat, komik manga Jepang, story telling, kana kontes, dan tari Jaipong. Sampai nanti, akhirnya acara puncak akan dilangsungkan pada 13 Desember 2017, yakni Education Fair.

“Ada juga perlombaan melukis tempat sampah, tetapi untuk perlombaan ini hanya untuk internal sekolah saja, perwakilan dari tiap-tiap kelas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin menuturkan, dengan adanya kompetisi prestasi antar sekolah, tentu saja akan membawa kedekatan dan kekeluargaan antar sekolah.

Sehingga, akan menjalin hubungan baik, antar sekolah. Dalam sebuah kompetisi, kalah menang adalah hal yang biasa, tetapi pengalaman bertanding yang bisa menjadi bekal untuk masa depan nanti.

“Terbiasa untuk berlatih dan mengikuti kompetisi, maka akan semakin dekat dengan prestasi. Jadi, siswa harus terbiasa untuk bekerjasama untuk berkompetisi dan bisa menjadi yang terbaik,” katanya. (peb)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu