PEBRI/RADAR DEPOK DILANTIK: Dinas Pendidikan Kota Depok melantik 66 orang untuk menjadi pengurus PKG di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Depok, Senin (2/10).
PEBRI/RADAR DEPOK DILANTIK: Dinas Pendidikan Kota Depok melantik 66 orang untuk menjadi pengurus PKG di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Depok, Senin (2/10).

DEPOK – Sebanyak 66 orang dari 11 kecamatan di Kota Depok dilantik menjadi pengurus Pusat Kegiatan Guru (PKG) oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin. Jadi, dari tiap kecamatan ada tiga orang yang dilantik menjadi pengurus PKG di kecamatannya masing-masing.

Kasi PAUD di Disdik Kota Depok, Ika Rostika mengatakan, dibentuknya pengurus PKG adalah untuk menampung aspirasi lembaga-lembaga PAUD, baik dari KB, TK, dan SPS, agar semuanya bersinergi. PKG ini adalah berada langsung di bawah binaan Disdik Kota Depok, dimana sebelumnya berada di bawah binaan UPT Pendidikan Kecamatan, tetapi karena sudah tidak ada, maka langsung berada di bawah binaan Disdik Kota Depok.

“Dari PKG di tiap kecamatan, dibuat lagi gugus di kecamatan tersebut. Gugus tersebut berada di bawah PKG untuk terus berkoordinasi dan mengembangkan kualitas lembaga dan tenaga pendidiknya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ika menuturkan, dari 11 PKG yang ada di Kota Depok, total ada 89 gugus yang akan ada di Kota Depok. Tiap gugus minimal ada delapan lembaga, yang isinya ada dari KB, TK, dan SPS. Jadi, pengurus harus berasal dari tiga jenis lembaga tersebut, sehingga semua lembaga bisa bersinergi.

“PKG dan gugus ini berguna untuk menjalin koordinasi langsung ke lembaga-lembaga. Dalam pelantikan tersebut, tiap kecamatan mengirimkan enam orang untuk menjadi pengurus di PKG,” jelasnya.

Enam orang dari tiap kecamatan tersebut, akan bertugas menjadi ketua, sekretaris, bendahara, kelompok kerja (Pokja) KB, Pokja TK, dan Pokja SPS. (peb)